JELANG PILKADA, Kapolda Malut Melaksanakan Rapat Dengan Pimpinan Daerah Propinsi Maluku Utara

Foto bersama paska rapat kordinasi pengemanan Pilkada Forkopimda Maluku Utara

Putraindonews.com. Kota Ternate– Polda Maluku Utara, Telah melaksanakan, Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah tentang perkembangan situasi dan kondisi jelang pungutan suara Pilkada Kab. Halmahera Tengah dan Kab. Pulau Morotai Tahun 2017 yang bertempat di Ruangan kerja Kapolda Maluku Utara. Selasa, (07/02) Pagi tadi.

Dalam pelaksanaan rapat yang turut hadir sebagai berikut, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Kejati Propinsi Malut, Kabinda Malut, Kapolda Maluku Utara, Danrem 152 Babullah Ternate, Danlanal Ternate, Waka Polda Malut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Malut, Ketua KPU Malut, dan Ketua Panwas Malut serta pejabat utama Polda Malut.

BACA JUGA :   Resmi Beroperasi, PLTS Terbesar di Sulawesi Selatan Tambah Bauran EBT 'kapasitas 1.3 MWp'

Dalam kesempatan rapat tersebut Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M memberikan arahan sesuai Rapat Pimpinan Polri, Presiden, Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri dan Panglima TNI.

Di mana dalam pelaksanaan Rapat tersebut Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2017 agar berjalan tertib dan aman.

Polri bersama Stik Holder dan lembaga KPU serta Bawaslu Propinsi Maluku Utara diminta agar bersinergitas dan terlihat aplikasinya dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2017 ini yang di mulai dari level paling bawah terutama di TPS dan KPPS.

BACA JUGA :   Peringati HBP Ke-59, Lapas Waikabubak Laksanakan Tabur Bunga di TMP Padaeweta

Lanjutnya, Anggota keamanan sudah 2000 porsonil yang kami distribusi ke Halteng dan Morotai untuk mengamankan pilkada serentak nntinya.

” Jendral Bintang Satu itu juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat terutama pasangan calon dan para simpatis atau pendukung benar – benar patuh pada peraturan dan ketentutan perundang – undang yang berlaku sehingga dengan demikian dapat terciptanya suasana yang harmonis dan tertib agar dapat terpilihnya pimpinan yang benar – benar demokratis, Jujur dan Adil”. ungkap Kapolda Maluku Utara. *(Sul)*
Pengirim : Humas Polda Maluku Utara

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!