Peringati HBP Ke-59, Lapas Waikabubak Laksanakan Tabur Bunga di TMP Padaeweta

Putraindonews.com – Sumba Barat | Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak, Balai Pemasyarakatan Kelas II Waikabubak dan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka (LPT) Kelas IIB Waikabubak menggelar ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padaeweta Sumba Barat.

Di awali dengan apel penghormatan terhadap jasa para pahlawan, lalu dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di setiap makam para pahlawan.

Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto yang didampingi oleh Kepala Bapas, Prianggoro Agung Wibowo dan Kepala LPT Waikabubak, Muhammad Yani secara bersamaan meletakan karangan bunga pada tugu monumen dan pusara makam secara bergantian.

BACA JUGA :   Selama Periode Lebaran, Bandara Sultan Thaha Layani Puluhan Ribu Penumpang

Varit mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga dan ziarah makam ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Wajib kita laksanakan minimal setahun sekali. Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kita terhadap jasa-jasa mereka yang telah gugur demi kemerdekaan yang saat ini kita nikmati,” ujar Varit, Kamis, (6/4)

Setelah kegiatan tabur bunga selesai, Varit mengajak seluruh jajaran pegawai Lapas Waikabubak agar meneladani sikap rela berkorban dan pantang menyerah yang dimiliki oleh para pahlawan.

“Jasa mereka tentu tidak dapat kita balas satu persatu namun teladan yang telah mereka tinggalkan tentunya dapat kita contohi dan kita terapkan dalam kehidupan kita setiap hari khususnya dalam pelaksaan tugas kita. Kita semua diharapkan dapat menjadi teladan yang baik bagi warga binaan dan juga bagi masyarakat pada umumnya,” tandas varit.

BACA JUGA :   Siklon Tropis Ilsa di Selatan Pulau Sumba Bergerak Menjauh

Kegiatan tabur bunga dan ziarah makam pada TMP Padaeweta Sumba Barat berlangsung penuh khidmat dan tertib. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 pada tanggal 27 April 2023. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!