Cuaca Buruk, 5 Nelayan Kota Ternate Terbalik

Kapal nelayan terbalik saat cuaca buruk

Putraindonews.com. Kota Ternate – Maluku Utara khususnya nelayan kota Ternate mengalami cuaca buruk dan sudah menjadi kebiasaan laut, karena berulang kali kecalakaan laut yang di alami masyarakat Malut.

Pada malam ini pukul 22.45 WIT Pihak Basarnas terima info dari Nasir (Nahkoda KMN Moti Besar) bahwa telah terjadi laka laut 1 kapal nelayan dengan penumpang 5 orang tenggelam di perairan Jambula.

Info abak kapal nelayan:
1. Jun (Capt) 40 thn
2. Albert (abk) 58 thn
3. Nurman (abk) 38 thn
4. Jumar (abk) 21 thn
5. Arnold (abk) 28 thn

BACA JUGA :   Formasu Jakarta ; Apresiasi & Dukung Langkah Kapolda Sumut Mengusut Tuntas Kasus kerangkeng

Dengan laporan tersebut tim Rescue Basarnas bergerak menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) utuk melakukan proses evakuasi dgn menggunakan 1 unit RIB milik basarnas Malut.

Setelah Tim rescue Basarnas sampai di posisi kapal nelayan yg tenggelam Utk saat lansung melakukan proses evakuasi baik 5 orang personil maupun kapal nelayannya.

Proses evakuasi inipun memakan waktu yang begitu lama, kendala yg dihadapi saat evakuasi adalah cuaca yg krg bersahabat. Tinggi gelombang diperkirakan 3-4 meter.

BACA JUGA :   Pelatih PSMS Medan Undur Diri

Proses evakuasi hingga pukul 00.45 WIT kapal nelayan yg tenggelam berhasil dievakuasi Tim rescue Basarnas dan lansung antar ke dermaga Pertamina Jambula. Keseluruhan POB yg brjumlah 5 orang dlm kondisi selamat, kata Bagian Humas Basarnas Kota Ternate. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!