PENYERAHAN PIAGAM Dalam Penutupan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

PUTRAINDONEWS.COM

PENAJAM – KALTIM | Dalam rangka membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin pemimpim generasi muda yang akan datang agar mempunyai kepribadian yang kuat, ulet dan pantang menyerah serta mental baja.

Kodim 0913/PPU melaksanakan perkemahan pramuka Saka Wira Kartika terpusat daerah wilayah Kodam VI/ Mulawarman Tahun 2020 bertempat di area Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam, kegiatan dilaksanakan mulai hari Jum’at selama tiga hari dan hari ini ditutup oleh Kasdim 0913/PPU, Minggu (13/9/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan sekaligus sebagai Mabisaka dan Kamabigus Kodim 0913/PPU dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani menyampaikan,“Dengan telah selesainya Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah di Kodim 0913/PPU, saya pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada kakak-kakak pembina baik dari Kodim maupun dari Kwarcab, dan adik-adik peserta perkemahan pramuka Saka Wira Kartika terpusat serta semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan iklhas dan sungguh sungguh sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar,”pungkasnya.

BACA JUGA :   Safari Ramadhan di Bengkulu Tengah, Rosjonsyah Ingin Dengar Masukan dari Masyarakat

“Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah,Membentuk Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan Dan Memiliki Semangat Bela Negara, adalah tema yang sangat tepat pada kegiatan perkemahan ini,” ujarnya.

Lanjutnya,”Dengan harapan Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempuyai jiwa kepemimpinan,tertanamnya rasa disiplin dan terbentuknya kekompakan sesama anggota pramuka,”tutur Kasdim saat membacakan sambutannya.

“Kelak apa yang sudah diperoleh dan dipelajari serta pengalaman, selama mengikuti perkemahan ini harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA :   6 TAHUN MENJADI KADES, Ibu Persit Sukses Majukan Desa di Sultra

Dengan masih meningkatnya pandemi Covis-19 “Masyarakat diharapkan mengikuti aturan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, yang dikawal jajaran TNI dan Polri. Kita putuskan rantai penyebaran covid-19. Dengan giatkan gerakan 3 M. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengingat pandemi ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah saja, “tutup Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Dharmawan.

Kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika ini merupakan kegiatan program terpusat dari Kodam Vl/ Mlw yang dilaksanakan di satuan Kodim 0913/PPU dan wadah kegiatan bagi Pramuka untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan serta ketrampilan di bidang matra darat. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!