BERSINERGI, EMIL DAN ODED ; Siap Perbaikan Masalah Pembangunan Ekonomi

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk penanganan serta pemulihan pascapandemi Covid-19. Utamanya, dalam rangka kembali mendongkrak perekonomian.

Dalam pidato di hadapan para anggota dewan pada saat Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-210 Kota Bandung (HJKB) DPRD Kota Bandung, Oded menyampaikan sejumlah upaya untuk penanganan serta ajakan untuk bersinergi membangun Kota Bandung pascapandemi.

“Alhamdulillah, sebelum paripurna istimewa saya sudah diskusi dengan beliau (Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil). Intinya, beliau meminta kita berkoordinasi termasuk dengan dewan (DPRD Kota Bandung) untuk keberlanjutan pembangunan,” ucap Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat, 25 September 2020.

BACA JUGA :   Penemuan Pria Gantung Diri, Polres Serang Kota Lakukan Olah TKP & Evakuasi

Oded mengungkapkan, Kota Bandung bukan hanya menghadapi masalah kekinian berkaitan dengan musibah kesehatan. Namun, juga menangani sejumlah pekerjaan rumah di beberepa sektor.

“Kita akan terus bergerak. Kita berupaya terus menghadirkan yang terbaik bagi Kota Bandung,” ujarnya.

Dalam kesempatan rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Bandung tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain memenuhi undangan dari DPRD Kota Bandung, ia juga merasa memiliki kedekatan emosional sehingga memutuskan untuk hadir. Ia pun turut memanjatkan harap terbaiknya bagi Kota Bandung.

“Harapannya pertama Bandung menjadi kota terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19. Semua ilmu, peralatan, dan bantuan itu sebenarnya terpusatnya di sini,” kata pria yang kerap akrab disapa Emil ini.

BACA JUGA :   Generasi Milenial Berkarakter Pancasila, Wabub Manggarai Buka Lomba Pidato Tingkat SMP/Mts

Kemudian Emil mengungkapkan tujuh potensi ekonomi baru yang harus bisa dibangun ketika pandemi Covid-19 mereda. Pertama yaitu adanya peluang investasi dari Tiongkok, lalu swasembada pangan, kemudian menjadi centre of excelent dalam bidang kesehatan.

Keempat, sambung Emil, siap dengan ekonomi 4.0, lalu berikutnya mengenai ekonomi digital. Keenam yakni berkenaan suistanable energy. Sedangkan terakhir yaitu memaksimalkan pariwisata di level lokal.

“Kalau itu dikuasai, lalu datang seperti pandemi Covid-19 ini lagi, tujuh ekonomi ini paling aman. Dan saya rasa semuanya ada di Kota Bandung,” tandasnya. Red/IWnaruna

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!