TIBA DI PAPUA, TPF Pimpinan Benny Mamoto Langsung Bekerja

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Tim Gabungan Pencari Fakta atau TGPF kasus penembakan di Intan Jaya telah tiba di Papua Rabu pagi ini (7/10/2020). Tim yang dibentuk oleh Menko Pokhukam ini tiba dalam dua rombongan.

Rombongan pertama tiba di bandara Mozes Kilangin Timika, yang terdekat dnengan lokasi Intan Jaya. Rombongan kedua tiba di Jayapura dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kedua rombongan tim yang dipimpin Benny Mamoto dan beranggotakan unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh kampus ini akan langsung bekerja hari ini. Mereka akan melakukan pertemuan dan wawancara dengan para saksi dan sejumlah tokoh netral yang sudah diagendakan sebelumnya.

BACA JUGA :   DINILAI SIAP BEROPERASI, PEMKOT BANDUNG PASTIKAN MALL JALANLAN PROTOKOL KESEHATAN

Sesuai tugas yang diberikan oleh pemerintah, Ketua Tim Benny Mamoto mengatakan TGPF Intan Jaya ini akan bekerja semaksimal mungkin untuk membuat terang kasus ini, supaya bisa memberikan laporan dan rekomendasi yang tepat kepada pemerintah. Benny menjamin obyektivitas tim yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat.

Dari kalangan tokoh agama ada Pendeta Henok Bagau yang warga asli Intan Jaya, dari unsur kampus ada rektor Universitas Cendrawasih Apolo Safanpo dan ahli hukum Universitas Udayana I Dewa Gede Palguna.

BACA JUGA :   Pemuda dan Mahasiswa Maros Tuntut Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM dan TDL

Dari unsur pemerintah ada Deputi Bidang Polhukam Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardani dan sejumlah tokoh kredibel lainnya.

Dalam menjalankan aktifitas, tim ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Benny Mamoto dan rombongan akan bekerja selama dua minggu, terhitung sejak tanggal 1 Oktober yang lalu. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!