RAPAT PARIPURNA, DPRD Jabar Tekankan Isu Pendidikan dan Kesehatan

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) menegaskan tetap konsisten mengawal agenda pendidikan dan kesehatan di tengah pandemi. Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Jabar, Rabu (2/12/2020).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh itu termasuk di dalamnya membahas sejumlah agenda di antaranya termasuk isu kesejahteraan sosial.

Menurut Oleh, DPRD tetap mengikuti alur pembahasan yang ada, namun tetap memprioritaskan pada isu pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA :   KETUA PERSIT KCK PD XII/TPR ; Jadilah Panutan dalam Keluarga dan Lingkungan

“Poin-poin atau pembahasannya tentu DPRD Jabar mengikuti alur, kami menyelesaikan dulu urusan wajib yaitu soal pendidikan, kesehatan, dan tentunya soal kesejahteraan,” tutur Oleh Soleh, Rabu (2/12/2020).

Tak hanya itu, pada 2021 mendatang pihaknya akan terud mendorong Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) bagi SMA sederajat Negeri maupun Swasta.

Diketahui, BPMU merupakan bantuan dari Pemprov yang diberikan untuk siswa di sekolah swasta yang kewenangannya meliputi SMA, SLB, SMK ditambah Madrasah Aliyah.

BACA JUGA :   Perjudian Kupon, Polres Manggarai Tangkap Satu Pelaku dan Amankan Barang Bukti

“Alhamdulillah Negeri dapat Rp1.200.000, swasta karena kekurangan dana baru dialokasikan sebesar Rp.700.000 per siswa,” cetusnya.

Terakhir, pihaknya mengapresiasi labgkah Pemda Jabar dalam upaya memperhatikan kesejahteraan guru, khususnya bagi mereka yang berada di daerah terpencil (Gurdacil) seperti di Kabupaten Garut dan Bogor. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!