FORKOMPINDA BANTEN Gelar Patroli Gereja

PUTRAINDONEWS.COM

SERANG – BANTEN | Guna memastikan keamanan pada saat mm malam Natal, Kapolda Banten dan PJU bersama Danrem 064/MY dan PJU serta Sekda provinsi Banten didampingi Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH., MH., dan Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., lakukan patroli ke gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota, Kamis (24/12/2012) pukul 19.00 WIB.

Patroli itu dilakukan dalam rangka memberi himbauan kamtibmas ke tempat ibadah menjelang Hari Raya Natal 2020.

“Ya, malam ini saya didampingi Danrem 064/MY, Sekda provinsi Banten yang mewakili Gubernur Banten dan para PJU Polda Banten melaksanakan kunjungan dan memastikan aktivitas di gereja-gereja dalam keadaan aman dan juga tidak ada masalah,” ujar Fiandar usai meninjau gereja.

Fiandar menilai penerapan protokol kesehatan di gereja HKBP Serang dan GKI sudah cukup baik.

“Penerapan protokol di gereja-gereja tadi saya lihat bagus semuanya, mulai filter suhu, penggunaan masker, struktur jemaah di kursinya juga diatur jaga jarak. Mudah-mudahan ini terus dipedomani dan terus dipertahankan. Kami juga tadi sekaligus kampanyekan tentang bagaimana protokol kesehatan di semua sektor kehidupan, termasuk di tempat ibadah,” kata Fiandar.

BACA JUGA :   JUM'AT BERKAH ; MAJELIS TA’LIM NURUL ILMI BERBAGI DITENGAH PANDEMI COVID-19 

Terakhir Fiandar berpesan kepada seluruh masyarakat Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Pesan yang pertama, karena sekarang sedang Covid-19 patuhi protokol kesehatan. Apapun kegiatannya gunakan masker, yang kedua hindari semaksimal mungkin mengunjungi, mendatangi ataupun mendekati tempat-tempat kerumunan. Dan menghimbau apabila ada kerumunan, saling mengingatkan, jangan ribut-ributlah sekarang ini. Itu semua agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tutur Fiandar.

“Yang kedua dari kamtibmas, mari kita semua menjadi pelopor, tidak menjadi korban kejahatan, Jangan sampai menjadi pelaku kejahatan. Jaga persatuan, saling menghargai sesama umat, sesama warga. Sehingga gangguan kamtibmas bisa di minimalisir, bisa diperkecil,” tutup Fiandar.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

“Selain memastikan situasi sesuai protokol kesehatan Covid-19, rombongan juga mengecek kesiapan personel di pos pengamanan dan pos pelayanan yang diisi aparat TNI-Polri serta instansi terkait Pemkot Serang, serta sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

BACA JUGA :   PEMPROV BANTEN GELAR SKRINING DI 24 LOKASI

“Pengecekan ini dilakukan juga guna memastikan kesiapan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota agar menjalankan perannya secara maksimal,” ucap Kapolres.

Masih kata AKBP Yunus, pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pengurus gereja.

“Polres Serang Kota menjamin seluruh keamanan para jemaat saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan”, tegas Kapolres.

Selain itu juga, petugas menghimbau kepada para pengurus gereja dan para jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,”ujarnya.

Tak lupa Kapolres juga memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat kristiani yang sedang merayakannya.

“Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan Natal tahun 2020 dan menyongsong tahun baru 2021”, ungkap Kapolres. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!