DUKUNG PENCEGAHAN VIRUS CORONA, Satgas Yonif 312/KH melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Di Perbatasan

IMG-20210208-WA0099

PUTRAINDONEWS.COM

KEEROM – PAPUA | Sebagai wujud nyata dukungan terhadap penanggulangan virus corona, Satgas Pamtas Yonif 312/KH melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di Puskesmas Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Senin. (08/02/2021).

Diungkapkan Dansatgas bahwa sejak awal pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 312/KH selalu melakukan upaya pencegahan seperti pembagian masker gratis, penyemprotan desinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan selalu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan,menggunakan masker,menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Begitu juga dengan vaksinasi Covid-19 merupakan upaya yang paling efektif untuk mengatasi pendemi Covid, diharapkan dengan kami mengikuti vaksinasi ini bisa menjadi motivasi bagi warga bahwa kagiatan ini aman dan sangat bermanfaat untuk mencegah virus corona” Kata Dedy.

Sementara itu Dokter Satgas Letda Ckm dr. Patrick Kalvian Dwiprawira menjelaskan bahwa infeksi virus corona memiliki resiko kematian dan daya tular yang tinggi, oleh karena itu diperlukan cara untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu vaksinasi, namun demikian protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan.

“Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena virus Covid-19, tentu saja kondisi tubuh harus dalam keadaan fit sebelum melakukan vaksinasi,” jelas Patrick.

“Dengan vaksinasi terhadap prajurit satgas sekaligus sebagai contoh nyata bahwa vaksinasi ini membawa banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain dan juga menangkal berita-berita hoax mengenai vaksinasi Covid-19 ini,” tutup Patrick.

Turut hadir dalam vaksinasi ini Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP., Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, Perwakilan Polres Keerom dan Kodim 1701/Jayapura. Red/Ben