CEGAH COVID-19, DPC HIPAKAD Tangsel Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Mabad Rempoa

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Tangerang Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Mabad 55 di lingkungan Jl Wijaya I dari RT 1 – 5 RW 05 Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (12/02/2021).

Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan Ipan Supanda, mengatakan, pihaknya selain melaksanakan penyemprotan juga melalukan sosialisasi dan edukatif kepada masyarakat untuk mengantisipasi tingkat penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 ini.

“Tentunya, penting kedisiplinan dan kepatuhan semua elemen masyarakat untuk menjalankan aturan protokol kesehatan guna mencegah tingkat penyebaran wabah ini. ” Kata Ipan Supanda.

Lanjutnya lagi, semoga masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan sosial distancing, selalu memakai masker, karena penyebaran Covid 19 masih rawan di Tangerang Selatan.

Penyemprotan disinfektan yang kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona maka perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran covid-19, dari berbagai pihak, turut berpartisipasi dan bersama mencegah virus corona.

BACA JUGA :   Hadiri Rapat Pemindahan Ibukota Negara, Wagub: Masih Dalam Pembahasan.

“Ini merupakan upaya kita semua untuk bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 di ruang publik. Peralatan untuk penyemprotan disinfektan dan cairan biang Disinfektan merupakan sumbangan dari masyarakat,” jelas Ipan Supanda.

“Sebanyak 100 liter cairan disinfektan, kita semprotkan secara bertahap secara merata ke setiap rumah warga guna mencegah penyebaran virus corona ,” jelasnya.

“Komplek Mabad yang kita pilih karena, rata -rata penghuninya adalah para orang tua kami dari TNI AD. Dan sebagai darma bakti kami sebagai anak -anak TNI AD kepada orang tua yang sudah membesarkan dan mendidik kami selama ini.” Ungkapnya.

Diutarakan Ipan bahwa, ada rasa kebanggaan dapat berbuat meskipun tidak seberapa, tetapi apa yang kami lakukan bentuk kepedulian dan berharap dapat menekan dan mencegah penyebaran Covid -19,” tuturnya.

Dikesempatan ini, saya secara pribadi dan atas nama organisasi menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh para Dewan Penasehat (Wanhat), Danyon Arhanud, bantuan alat semprot dari Koramil 05/Cpt, bantuan biang Disinfektan dari Dicky Surya Putra, dan pihak lainnya.

BACA JUGA :   DANDIM BELITUNG BERSAMA FKUB MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI KEPADA UMAT ISLAM DI TANJUNGPANDAN

“Apa yang dilaksanakan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan bagian dari program sosial organisasi ini untuk berperan aktif dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Cobid-19 ,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 11 Bapak Farid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPC HIPAKAD Tangerang Selatan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilingkungan kami.

“Alhamdulillah, dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh putra putri TNI AD yang tergabung dalam ormas DPC HIPAKAD Tangerang Selatan dapat dilanjutkan secara berkesinambungan di setiap lingkungan yang ada komplek Mabad Rempoa ini.”imbuhnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, jajaran pengurus DPC HIPAKAD , yaitu Sekretaris Lingga, Bendahara Dwiharyatiningsih, Trikuntoro wakil sekretaris, Heru Purnomo dan anggota lainnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!