KEMENAG SAWAHLUNTO Beri Pelatihan Jurnalistik Pada Sejumlah Ormas

Screenshot_2021-03-18-19-14-28-32

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto gelar Pelatihan Jurnalistik untuk sejumlah Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kota Sawahlunto, di Meeting Room Cemara Hotel Paray, Kamis (18/3).

Dalam kesempatan tersebut Plt. kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto H. Eri Iswandi menyampaikan, beruntunglah bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini karena bisa menambah wawasan, skil dan juga potensi yang akhirnya mampu menjadi seorang penulis yang berbakat yang dapat menyampaikan informasi kepada Masyarakat.

Jika melihat sejarah jurnalistik di Sumatra Barat, punya nama dan catatan sejarah yang sangat besar pengaruhnya terhadap kenegaraan Indonesia, baik sebelum kemerdekaan maupun sesudah kemerdekaan.

“Karena banyak jurnalis Sumatra Barat yang hadir pada saat itu, dan tidak kalah pentingnya media yang kental keislamannyapun banyak berasal dari Sumatra Barat,” sebutnya

Dan jika di lihat ke kancah global, lanjut
Eri, orang yang menguasai informasi adalah orang yang menguasai dunia.

“Untuk itu diharapkan melalui pelatihan Jurnalistik ini, setidaknya akan muncul orang orang yang mampu menyampaikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat dan agama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Zulfahmi menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini berttujuan untuk meningkatkan kwalitas dari penyampai informasi. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan masing masing utusan organisasi kemasyarakatan tersebut mampu membuat rilis seputar kegiatan organisasinya yang dapat di publikasikan.

Kegiatan di ikuti oleh 30 orang peserta dengan mendatangkan nara sumber dari Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef dan Muhammad Haikal, yang merupakan salah seorang Redaktur mefia online terbitan kota Padang. Red/Ben