PT. Bintang Toedjoe Adalan Pelatihan Budidaya Tanaman Jahe Merah

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Sabtu 2 Februari 2019. Sejak diadakannya pelatihan budidaya tanaman Jahe Merah oleh PT. Bintang Toedjoe tepatnya diKelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan Provinsi Sumatera Selatan kini mulai diminati oleh banyak kalangan khusunya masayarakat Kota Prabumulih yang terbukti lahir petani baru yang fokus membudidayakan Jahemerah.

PT. Bintang Toedjoe selaku pembina kelompok tani Guguk gelam berharap bisa serius dengan budidaya ini sehingga bisa meningkatkan perekonimian selain Karet.

Harga karet saat ini terbilang belum labil maka dari itu mungkin solusi mengatasi harga karet jamemerah bisa menambag pendapatan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

BACA JUGA :   PD PASAR BERMARTABAT Pastikan Pasar Tradisional Sehat dan Nyaman

Popo adalah salah seorang peternak kambing yang sekarang sudah mencoba untuk membudidayakan jahemerah.

Saya yakin Kota Prabumulih akan kita jadikan swasembada Jahemerah untuk produksi Herbal Bejo memenuhi keutuhan Bintang Toedjoe. Ujar Popo dengan semangat.

Ketua kelompok tani Guguk Gelam Yan Mintaraga mengaku bangga dengan kehadiran pihak yang peduli dengan ekonomi kerakryatan dalam pembudidayaan jahemerah dikota Prabumulih, dengan harapan jahemerah merupakan solusi selagi harga karet belum stabil.

BACA JUGA :   PPKM DARURAT, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Bagikan Ribuan Masker di Cadas

Alhamdulillah sudah banyak yang menyampaikan niat untuk ikut berusaha menjadi petani jahe merah, ada juga yang sudah membeli bibit rekomendasi dari Bintang Toedjoe tentunya.

Masalah pemasaran yang jelas petani harus sesuai standar dari Bintang Toedjoe yang tanamannya tidak menggunakan barang kimia cukup dengan pupuk kotoran kambing dan sekam.

Apabila petani bisa mengikuti aturan dari bintang Toedjoe harga dijamin cukup pantastis. Tegas yan

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!