Team Advokasi Penanganan Covid-19 PKB Bergerak, Bersinergi dan Kolaborasi Bersama Polsek Kiaracondong

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Menjelang diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang digaungkan Kepala Daerah Se-Bandung Raya dalam telekonferen bersama Gubernur Jawa Barat kemarin, Selasa 14/4/2020, H. Erwin SE menginisiasi pembagian masker, handsanitizer, jadwal imsak dan buka puasa dan brosur penyuluhan terkait covid-19.

Posko Peduli PKB ini bermaksud untuk membantu masyatakat berupa APD sebagai syarat dan ketentuan perlindungan diri bagi masyarakat dari covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepedulian ini juga terjalin sinergiritas dan kolaborasi dengan Polsek Kiaracondong yang juga ikut serta membagikan APD serta himbauan-himbauan pada masyarakat.

“Saya menyambut baik upaya haji Erwin dengan mendirikan posko peduli berupa APD pada masyarakat sebagai alat prefentif dan pencegahan dini diri serta memutus mata rantai penyebaran covid-19” tutur Asep Saepudin, Kapolsek Kiaracondong.

Melihat aktifitas masa di jalan raya relatif banyak dan dimana mereka bahkan seperti acuh tanpa APD sangat menghatikan bagi kesehatan mereka yang pasti mudah terdampak covid-19, Asep merasa prihatin.

“Kepada warga masyarakat diharuskan menjaga diri dengan membawa handsanitizer dan masker serta menjaga jarak dalam percakapan atau social distancing” himbauan Asep pada warga masyarakat di wilayahnya.

Sementara itu H. Erwin SE sebagai ketua DPC PKB mengapresiasi kerja kinerja seluruh lapisan dan komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Kiaracondong serta aparatur pemerintahan, TNI, Polisi serta semua pihak terkait.

“Apresiasi saya tujukan pada Aparat Kepolisian Sektor Kiaracondong yang selalu giat memantau warga masyarakat secara kontinyu, dari satu tempat ke tempat yang lain dan kepedulian menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan pada masyarakat di wilayahnya” tukas H. Erwin.

Menurut H. Erwin posko peduli ini insyaallah selama APD tersedia akan terus berlanjut hingga stock habis.

“Saya ingin warga yang tidak mampu membeli APD dapat menikmati bantuan ini, juga tersedia brosur edukasi terkait pencegahan covid-19 dan jadwal puasa serta imsak didalamnya” jelas H. Erwin.

H. Erwin berharap masalah virus corona ini cepat selesai, adapun terkait PSBB yang diperkirakan berlaku minggu depan, itu semua itikad baik dari pemerintahan untuk melindungi warganya.

“Sebaiknya warga masyarakat patuh dan taat pada aturan karena pada dasarnya aturan dibuat untuk solusi kebaikan kita semua untuk pencegahan penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Red./Iwnaruna)