Ormas Islam Parigi Berkolaborasi Gelar Semarak Hijriyah 1446 H

Putraindonews.com, Sulsel – Berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam berkolaborasi rayakan Semarak Hijriyah 1446 H di Pekarangan MTs Ulil Albab Bawakaraeng, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 6-7 Juli 2024. Panitia Semarak Hijriyah 1446 H mengadakan rangkaian acara yang memukau masyarakat setempat.

Acara ini merupakan kolaborasi antara berbagai Ormas Islam, termasuk DPK BKPRMI, DMI, Yayasan Ulil Albab, Yayasan RaTQ Babul Jannah, KPK, dan Majelis Taklim se-Kecamatan Parigi. Tema kegiatan, “Spirit Hijriyah: Menatap Kebangkitan Islam Parigi Masa Kini dan Masa Depan”.

Rangkaian Semarak Hijriyah 1446 H diawali dengan Dzikir dan Salawat. Peserta berkumpul untuk berdzikir dan mengirim salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Suasana penuh khidmat dan spiritualitas mengiringi momen ini.

BACA JUGA :   PEDULI PENENUN LOKAL, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bagikan Paket Bantuan di Buton

Dilanjutkan dengan Dialog Ormas, di mana perwakilan dari berbagai organisasi Islam berdiskusi tentang kerjasama dan pemahaman bersama. Dialog ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan dan membangun sinergi dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Saat Pawai Santri, acara kian semarak. Dengan semangat dan obor yang menyala, santri-santri dari berbagai lembaga pendidikan Islam berpartisipasi dalam pawai menyambut Tahun Baru Islam. Pawai ini menjadi simbol semangat dan kebersamaan dalam menyambut tahun baru.

Masih ada lagi Games dan Perlombaan Rangking Satu. Peserta berkompetisi dalam berbagai permainan dan lomba yang sehat dan positif. Semangat persaingan dan keceriaan terpancar dari wajah para peserta. Ada pula gerakan bersih-bersih masjid.

BACA JUGA :   Kemenparekraf Optimis Mampu Promosikan Likupang dan Sulawesi Utara Pada Wisman

Acara Semarak Hijriyah 1446 ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Tuan rumah, MTs Ulil Albab Bawakaraeng, dengan hangat menyambut semua tamu dan peserta.

Ketua Panitia, Baharuddin Bali, yang juga selaku Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Parigi menyatakan, “Semarak Hijriyah adalah momen istimewa untuk kita semua. Mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah dan berbagi kebahagiaan dalam semangat kebersamaan.”

Semarak Hijriyah 1446 diharapkan menjadi momentum positif bagi masyarakat Parigi dan sekitarnya. Dia mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H kepada seluruh umat Muslim. Semoga tahun ini membawa berkah, kedamaian, dan keberkahan bagi kita semua. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!