Pemkab Temanggung Targetkan Kunjungan ke Objek Wisata Hingga 60.000 Pengunjung

Putraindonews.com – Temanggung | Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, memasang target kunjungan ke objek wisata di daerah itu mencapai 50.000-60.000 wisatawan selama libur Lebaran 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana di Temanggung, Selasa (9/4/24), menyampaikan prediksi pengunjung tersebut naik dari liburan Tahun Baru 2024 sekitar 45.000 wisatawan.

Menurut dia, dari 25 objek wisata di Kabupaten Temanggung, objek wisata yang favorit dikunjungi wisatawan, antara lain objek wisata air Pikatan Water Park, kemudian wisata alam Posong dan Sigandul View.

BACA JUGA :   POTENSI WISATA DOMESTIK di Tengah Kontraksi Ekonomi

Ia menyampaikan untuk persiapan kunjungan pada libur Lebaran 2024 pihaknya sudah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan melakukan pertemuan dengan para pengelola objek wisata.

“Terkait antisipasi libur Lebaran 2024 ini, antisipasinya itu kesiapan pengelola baik untuk menerima kedatangan pengunjung maupun manajemen pengelolaan, kemudian sarpras, kemudian langkah-langkah darurat yang perlu disiapkan termasuk antisipasi jika ada keadaan kebencanaan itu sudah kami siapkan juga,” katanya.

Penjabat Direktur Pikatan Water Park Bagus Pinuntun menuturkan untuk masuk Pikatan Water Park harga tiket tetap sama Rp20.000 per orang.

BACA JUGA :   Raja dan Ratu Belanda Kagum dengan Keindahan Danau Toba

“Pada hari-hari libur, serta akhir pekan Sabtu dan Minggu harga tiket Rp20.000, sedangkan pada hari lainnya Senin-Jumat harga tiket Rp15.000,” katanya.

Ia menuturkan pada libur Lebaran 2024 target pengunjung sama seperti tahun lalu 15.000 orang.

“Pada hari H Lebaran kami libur, kemudian hari kedua pada H2 Lebaran baru buka, biasanya rata-rata pengunjung di angka 700 orang, nanti naik jadi 1.000 orang atau 1.300 orang. Kalau dulu bisa 3.000 pengunjung per hari sekarang susah, tampaknya berbagi dengan objek wisata yang lain,” katanya. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!