Tarian Empat Etnis K-Apel dan Pencak Silat jadi Video Profil KPPN Makassar II

***

Putraindonews.com – Sulsel | Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II terpilih sebagai salah satu kantor pelayanan terbaik di indonesia saat ini.

Untuk itu KPPN Makassar II ditunjuk mewakili Sulawesi Selatan sebagai kantor pelayanan terbaik di Jakarta nanti.

Oleh karena itu Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) dan Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang merupakan bagian dari K-Apel digandeng oleh KPPN Makassar II menampilkan kegiatan budaya lokal dan literasi berupa tarian dan pagelaran pencak silat.

Menurut Indah mewakili kepala KPPN Makassar II dalam pengambilan video tarian 4 etnis dan pencak silat di Benteng Somba Opu ini adalah upaya KPPN untuk menampilkan mitranya dikancah nasional.

BACA JUGA :   Menparekraf Dorong Media Bisa Kompetitif di Era Digital

“Pengambilan video ini untuk nanti dipasang di profil kantor KPPN Makassar II sebagai kantor pelayanan terbaik” tegasnya.

Sementara itu founder K-Apel Rahman Rumaday kepada BugisPos mengatakan bahwa kepercayaan KPPN Makassar II dalam memilih anak didiknya sebagai video profil sangat membanggakan.

“Hal ini menandakan bahwa KPPN Makassar II sangat memperdulikan budaya dan kearifan lokal masyarakat berupa tarian dan juga pencak silat yang merupakan warisan budaya Indonesia dan dengan dipilihnya kami sebagai mitra tentu membanggakan bagi kami semua,” terang Maman kepada media ini, Sabtu (19/2/2022).

BACA JUGA :   Hadapi Normal Baru, Industri Pariwisata Didorong Tingkatkan Daya Saing

“Jadi melalui media ini, kami segenap pengasuh, orang tua peserta didik dan tentu anak didik kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala KPPN II Makassar dan seluruh stafnya atas perhatian dan kepedulian serta kepercayaannya kepada kami, juga kami harapkan agar kerja sama ini terus berlanjut,” pungkasnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!