Abdul Rahman: DPC PBB Fakfak Berkomitmen Dorong Potensi Ekonomi Kreatif Melalui UMKM

Putraindonews.com – Fakfak | Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Fakfak, Abdul Rahman berkomitmen akan mendorong potensi kelautan yang selama ini menjadi salah satu sektor potensial di daerah tersebut.

“Berbicara mengenai potensi sumberdaya alam di (kab.) Fakfak, salah satu yang paling potensial ialah sektor kelautan, di samping pariwisata, pertanian dan peternakan,” kata Rahman kepada Putraindonews.com, Rabu (1/11/23).

Kendati begitu, Rahman mengaku sejauh ini peluang ekonomi dan bisnis dengan memanfaatkan potensi yang ada belum sepenuhnya tergarap secara optimal.

“Tentu kalau mengatakan sudah terkelola, pastinya sudah. Hanya saja, itu belum digarap secara maksimal,” terangnya.

BACA JUGA :   PIKNIK GAYA BARU, Sarana Edukasi dan Motivasi Kembangkan Wisata di Masa Pandemi

Rahman menjelaskan, dalam memajukan potensi kelautan di Fakfak tidak bisa dilakukan secara parsial dan setengah-setengah.

Ia mencontohkan, selama ini masyarakat setempat masih mengandalkan pola-pola pemanfaatan potensi laut dengan sarana yang terbatas.

“Di samping itu, penguatan SDM nelayan, petani dan seluruh perangkat pendukung berupa fasilitas dan infrastruktur juga menjadi hal penting yang patut dipertimbangkan dalam upaya optimalisasi peluang tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kini pihaknya tengah berinisiatif untuk membentuk sebuah lembaga yang bergerak untk menyediakan SDM pendamping yang akan mendampingi kaum milenial yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia bisnis.

BACA JUGA :   Purna Tugas Asda III, Ini Kata Benyamin Soal Sosok Taryono

“Saya berani mencanangkan program ini untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Fakfak. Program ini berdiri sendiri yang akan dijalankan oleh kader-kader terbaik di Partai Bulan Bintang,” tandasnya.

Untuk itu, calon legislatif (caleg) Kabupaten Fakfak itu menyebut pihaknya akan terus memperjuangkan itu hingga terealisasi.

“Doakan, mudah-mudahan cita-cita dan harapan besar itu dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya. Red/RP

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!