Bawakan Tarian Toraja, Kirana Sahira Yuswan Raih Talent Terbaik Indonesian Stars Search 2023

Putraindonews.com – Sulsel | Model cilik Kirana Sahira Yuswan, raih prestasi membanggakan dalam kontes Indonesian Stars Search 2023 yang diadakan di Hotel Luminor, Jakarta, Senin malam, 6 November 2023. Kabar gembira ini disampaikan ibunya, Hus Irmawati Husba, via WhatsApp, Rabu, 8 November 2023.

Kirana, murid kelas 4 SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Makassar, pada malam bakat mendapatkan nominasi Top 3 Best Talent dan Top 3 Best Catwalk. Pada malam bakat, banyak penilaian yang dilakukan dewan juri. Misalnya, bagaimana cara berjalan ,dan membawakan gaun malam.

“Juri juga menilai gaun yang dipakai oleh semua peserta,” kata Hus Irmawati Usba.

Pada malam bakat itu, Kirana sebagai perwakilan Sulawesi Selatan, menampilkan tari dari daerah Toraja. Penampilannya yang menarik membuat dia menjadi talent terbaik. Bukan cuma itu, nilai plus-nya lagi, karena dia mendapatkan predikat catwalk terbaik malam itu.

Pada malam itu, Kirana sempat dipotret bersama CEO Krown Creative Enterprise,
Vino Assaad, yang merupakan penggagas Indonesian Stars Search & Miss Teen Beauty. Peserta ajang ini yang merupakan finalis-finalis berkualitas, diseleksi sejak Februari 2023 lalu.

Kepada media, Vino Assaad mengatakan, audisi itu dilakukan secara online. Dari total 6 ribu orang yang sudah mengisi form, sampai akhirnya didapatkan finalis-finalis yang berkualitas. Kompetisi ini dinilai ketat karena tak hanya mengandalkan kecantikan, tapi juga berkarakter, cerdas, memiliki jiwa sosial, dan fasih berbudaya.

Bu Wanti, sapaan akrab Hus Irmawati Husba, mengatakan, hasil yang diraih Kirana itu karena dia berproses, berkompetisi, dan bersosialisasi secara baik dengan finalis dari provinsi lain. Kirana bersama Zaskia, utusan Sulawesi Selatan, sangat baik dan matang mempersiapkan diri pada ajang Indonesian Stars Search 2023.

Pencapaian dari perwakilan Sulawesi Selatan, untuk malam pendahuluan atau preliminary, menjadikan Sulawesi Selatan mendapatkan 3 predikat juara. Kirana masing-masing memperoleh terbaik talent dan terbaik catwalk. Sedangkan, terbaik evening gown diraih oleh Zaskia.

Sebagai orangtua, Bu Wanti tentu bangga melihat semangat anaknya dalam ajang nasional bergengsi ini. Guru SMA Negeri 3 Makassar itu, juga memuji Tim Sulawesi Selatan yang dinilai cekatan dan kompak mempersiapkan segala kebutuhan 2 model asal daerah ini saat tampil show.

“Alhamdulillah, bangga melihat semagat Kirana dan temannya, Zaskia, sebagai utusan Sulawesi Selatan. Keduanya sangat baik mengeksplor diri mereka,” kata Bu Wanti penuh syukur. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!