Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Dilaporkan ke KPK

Putraindonews.com, Jakarta – Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diduga terlibat dalam kasus kerugian negara saat masih menjabat Menteri Sosial (Mensos).

“Yang kita laporkan pertama ketua, Menterinya (saat itu) Khofifah Indar Parawansa, kedua PPK-nya dan KPA-nya, mereka bertiga,” ujar Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Sipil Sutikno di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (4/6).

BACA JUGA :   Usai Diperiksa, Firli Harap Indonesia Bisa Seperti RRC

Sutikno menjelaskan bahwa laporan yang dibuatnya sejatinya sudah masuk ke KPK sejak enam tahun lalu. Namun, tidak kunjung ditindaklanjuti oleh Lembaga Antirasuah.

Dia dan kelompoknya datang lagi ke KPK untuk menambahkan bukti tambahan terkait aduannya. Salah satunya yakni file dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Dulu, waktu enam tahun lalu kita laporkan itu kita hitung kerugiannya Rp58 miliar, sementara barusan kita dapatkan audit dari BPK, kerugian proyek yang kita laporkan itu Rp98 miliar di kasus di Kemensos tahun 2015, program verifikasi dan validasi orang miskin,” ujar Sutikno.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Kecam Penyebar Hoax Tentang Kejagung RI

Khofifah dilaporkan ke KPK terkait dengan pengerjaan proyek di Kementerian Sosial (Kemensos). Aduan berkaitan dengan kerugian negara saat Khofifah masih menjabat sebagai Mensos. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!