Gelar Jumpa Pers, Firli Bahuri: Saat Ini Saya Tengah Dalam Posisi Sulit

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku tengah dalam posisi ang sulit. Hal itu disampaikan dalam aara jumpa pers di gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

“Secara khusus di tanggal 16 November 2023, terkait situasi batin dan saya alami, saya paham publik bertanya dan rekan media menjalankan tugas beragam untuk menggambarkannya sebagai fenomena langka yang bermakna bisa jadi multitafsir,” ucap Firli di gedung KPK, Senin (20/11).

Ia mendapat tuduhan telah melakukan dugaan korupsi berupa pemerasan dalam jabatan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

BACA JUGA :   Dewan Dukung KPK Ajukan Kasasi Vonis Bebas atas Gazalba Saleh

“Benar bahwa demikian beratnya posisi saya saat ini dengan melawan serangan balik dari para koruptor, itu dihadapi dengan gagah berani tanpa menyerah dan mengenal lelah untuk membersihkan negeri ini dari praktik korupsi. Dan pastilah akan terjadi perlawanan dari para koruptor,” ujar dia.

Tidak hanya itu, Firli juga menampik melakukan pemerasan atau menerima suap dari pihak mana pun termasuk dalam penanganan kasus korupsi di Kementan.

BACA JUGA :   Tertibkan Bangunan Liar di Jalur JLS, Perhutani Koordinasi Pihak Berwenang

“Saya menyatakan di setiap kesempatan bahwa saya tidak pernah melakukan pemerasan kepada siapa pun dan saya juga tidak pernah terlibat terkait dengan suap menyuap dan siapa pun. Kemarin pada tanggal 16 November 2003 adalah hari dimana saya telah mengabdikan kepada negeri ini selama 40 tahun, 40 tahun pengabdian saya, saya habiskan hidup saya lakukan untuk pengabdian kepada bangsa negara hingga berakhir sebagai purnawirawan Polri dengan pangkat komisaris jenderal polisi,” papar dia. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!