Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL dikabarkan hilang kontak saat melakukan kunjungan ke luar negeri

Berita terkait hilang kontal SYL itu disampaikan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Selasa (3/10/23).

Harvick menyebut pihaknya di Kementerian Pertanian tidak bisa menghubungi SYL sejak dia dijadwalkan pulang dari kunjungan kerja di Italia dan Spanyol.

“Sabtu (30/09) atau Minggu (01/10) harusnya (SYL) sudah kembali (ke Indonesia). Baru dua, tiga hari (tidak bisa berkomunikasi dengan SYL),” kata Harvick dikutip dari Antara.

BACA JUGA :   Oknum TNI Tendang Ibu-Ibu di Bekasi Ditangkap

SYL hilang kontak di tengah penyelidikan dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian oleh KPK.

Harvick mengatakan pihaknya sampai saat ini masih mencari keberadaan SYL di tengah laporan sejumlah media berdasarkan sumber di internal KPK bahwa Menteri SYL sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Dia menjelaskan Syahrul melakukan kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol bersama beberapa orang pejabat eselon I dan eselon II serta staf Kementan. Namun mereka berpisah saat kembali ke Indonesia.

BACA JUGA :   Polda Sumut Berikan Pengamanan Terbaik di F1Powerboat 2024

“Kembali ke Tanah Airnya ini memang masing-masing, karena mungkin tiket juga terbatas akhirnya terpisah,” ujarnya.

Harvick mengaku tidak mengetahui posisi terakhir Mentan ada di mana.

Harvick menyebut hilangnya Syahrul bukan karena kasus di KPK. Dia berharap keberadaan Syahrul segera diketahui.

“Wah Insya Allah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insya Allah,” ujarnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!