Nyaris Kabur, WNA Ludahi Imam Masjid Bandung Ditangkap

Putraindonews.com – Jakarta | Seorang WNA asal Australia yang hendak kabur ke Australia setelah meludahi Imam Masjid Al-Muhajir di Kecamatan Buah Batu Bandung akhirnya ditangkap pihak berwajib.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono menuturkan, pihaknya mengetahui informasi tersebut dari berita viral di media sosial dan selanjutnya melakukan pengecekan.

“Tadi kami melihat berita viral di media sosial. Ada seorang warga negara asing yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan di salah satu masjid di Bandung,” ujar Budi Sartono mengutip instagram @polrestabesbandung.

“Kami langsung melakukan pengecekan. Hasil keterangan sementara dari korban, sudah membuat LP (laporan polisi) dan sedang kami mintai keterangan,” tambahnya.

BACA JUGA :   Polres Lembata Amankan Empat Pelaku Pengeboman ikan di Wilayah Perairan Wulandoni

Di sisi lain, Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Bandung bekerja sama dengan Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta bergerak cepat mengamankan seorang WNA Australia bernama Brenton Craig Abbas Abdullah (43) yang ludahi imam masjid di Bandung.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Arief Hazairin Satoto mengatakan, WNA tersebut berhasil dicegah keberangkatannya di Tempat Pemeriksaa Imigrasi Bandara Internasional Soekarno Hatta saat hendak meninggalkan Indonesia pada Jumat (28/04/2023).

Pihaknya mendapatkan laporan masyarakat melalui akun instagram @sekitarbandungcom dan langsung mengumpulkan data untuk mencari keberadaan WNA tersebut.

“Setelah melacak keberadaan yang bersangkutan serta koordinasi dengan Polrestabes Bandung, kami mendapati bahwa WNA tersebut akan pulang ke negaranya dengan maskapai Qantas melalui Bandara Soetta. Kami langsung berkomunikasi dengan Kepala Kantor Imigrasi Soekarno Hatta dan berhasil mengamankan WNA asal Australia tersebut,” ungkap Satoto mengutip instagram ditjen_imigrasi, Sabtu (29/4).

BACA JUGA :   Berhasil Tangkap si kembar Rihana dan Rihani Kapolda Metro Jaya Diapresiasi IPW

Setelah berhasil diamankan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soetta, WNA asal Australia tersebut langsung dijemput oleh petugas Polrestabes Bandung untuk selanjutnya dibawa ke Bandung.

“Posisi WNA pagi ini sudah berada di Polrestabes Bandung dan menunggu proses pemeriksaan dugaan pasal penistaan agama,” tutur Satoto.

Itulah Informasi Hendak Kabur ke Australia, WNA yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Berhasil Ditangkap. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!