Penguatan Internal Polri, Bawaslu Sumba Barat Harap Ciptakan Kondusivitas Pemilu Jelang Nataru

Putraindonews.com – NTT | Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Papi Balla Ndjurumana bersama staf menghadiri undangan Kepala Kepolisian Resort Sumba Barat Polda NTT dalam rangka Dialog Penguatan Internal Polri dengan tema Kesiapan Polri dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru di masa Tahapan Kampanye Pileg dan Pilpres Tahun 2024 melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan Ruang Vicon Polres Sumba Barat pada hari Rabu (29/11/23).

Ditemui Putraindonews.com usai kegiatan Zoom Meeting, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Papi Balla Ndjurumana berharap agar semua stakeholder dapat bekerjasama dengan baik untuk mensukseskan kampanye pileg dan pilpres.

“Terutama dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru dapat menciptakan suasana yang kondusif, suasana yang penuh kasih,” tandas Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat itu.

Ketua Papi juga menganjurkan agar peserta pemilu dapat menghindarkan diri dari kampanye negatif yang mengandung sara, hoax, black campaign dan politik identitas.

“Mari kedepankan kampanye yang memberikan pendidikan politik yang santun dan bermartabat, mari kita jaga suasana kondusifitas sebagai warga manda elu pada eweta yang penuh dengan suasana kekeluargaan,” pungkasnya.

Adapun peserta kegiatan adalah KPU Sumba Barat, Bawaslu Sumba Barat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama di Kabupaten Sumba Barat.

Dalam Vicon tersebut menghadirkan narasumber di antaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerhati politik dan pemerhati media sosial. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!