Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Kapuas Polda Kalbar Tetap Konsisten Laksanakan Tugas Pokok Dan Fungsinya Meski di Hari Libur Natal

Putraindonews.com – Pontianak | Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Kapuas 2023/2024 Polda Kalbar yang terdiri dari 3 (tiga) Subsatgas, yaitu subsatgas Gatur, Subsatgas Kawal dan Subsatgas Patroli, meskipun dihari libur Natal tapi tetap Konsisten untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang merayakan hari raya serta memastikan seluruh rangkaian kegiatan agenda Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tetap berjalan lancar. Minggu (25/12/23).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, SIK, MM menjelaskan bahwa semua tupoksi seluruh perangkat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas Polda Kalbar akan terus konsisten bekerja dan tidak terpengaruh dengan adanya hari libur, dan bahkan di hari lebaran seperti ini aktivitasnya akan lebih meningkat karena aktivitas masyarakat tentunya juga lebih padat karena sedang merayakan hari Natal serta kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka menyambut tahun baru 2024.

BACA JUGA :   Lakukan Sidak, Jaksa Agung Tegaskan Pentingnya Jaksa Jadi Role Model Hukum Humanis

Lebih lanjut Raden Petit menjelaskan bahwa tupoksi Satgas Kamseltibcar Lantas dibagi 3 (tiga) yaitu: Subsatgas Gatur Melaksanakan pengaturan dan penjagaan lalu-lintas yang dilaksanakan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan serta antisipasi meningkatnya aktifitas Masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Natal tahun 2023.

Subsatgas Kawal melaksanakan kegiatan Patroli, Pemantauan dan Pengaturan arus lalu lintas dijalan raya Kota Pontianak.

BACA JUGA :   Kejagung Sita 1 Unit Rumah Mewah Milik Tersangka TN terkait Kasus Komoditas Timah

Sedangan Subsatgas Patroli melaksanakan Patroli lalu-lintas ke kantor kantor Penyelenggara Pemilu diantaranya kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Kantor-kantor Pemerintahan lainnya untuk menjaga situasi jalanan tetap lancar dan kondusif.

Disamping kegiatan tersebut Satgas Kamseltibcar Lantas juga melaksanakan koordinasi secara rutin dan intensif dengan petugas keamanan setiap Kantor penyelenggara Pemilu yang sedang bertugas di lokasi masing-masing , terlebih lagi sekarang para Karyawan banyak yang sedang cuti lebaran sehingga kami yakin benar bahwa sitkamtibmas benar-benar kondusif.

Polda Kalbar berusaha semaksimal mungkin untuk terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memastikan proses persiapan Pemilu terus berjalan meski dalam suasana liburan. Red/JN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!