Presiden Jokowi Bersama Puan Maharani Terima Kunjungan Ketua Parlemen Korsel

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan bahwa dirinya bersama presiden Joko Widodo telah menerima kunjungan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Kim Jin-pyo.

Dalam pertemuan dengan Ketua Parlemen Korsel itu, kata Puan, ada beberapa hal yang sedang didiskusikan.

“Baru saja selesai pertemuan saya selaku Ketua DPR RI bersama dengan Bapak Presiden bertemu dengan Ketua DPR dari Korea, Speaker Kim,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Rabu (18/1).

Dalam pertemuan yang dilakukan di ruang VVIP Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dibahas hubungan Indonesia dan Korea yang akan memasuki usia 50 tahun di tahun 2023.

BACA JUGA :   Tim Dayung Indonesia Raih Medali di Asian Games 2023

“Momentum 50 tahun hubungan Indonesia dan Korea Selatan di tahun 2023 ini. Agar bisa meningkatkan, mengeratkan hubungan Indonesia dan Korea,” ujar Puan.

Dalam pertemuan juga dibahas mengenai perjanjian kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korea yang mulai berlaku pada tahun 1 Januari 2023. Perjanjian yang dimaksud adalah ratifikasi Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IKCEPA).

“Sehingga hubungan kerja sama perdagangan Indonesia dan Korea diharapkan lebih bisa meningkat dan membaik di tahun-tahun ke depan,” jelasnya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi disebut menyampaikan harapannya kepada Korea Selatan untuk mendukung Indonesia dalam keketuaannya di ASEAN tahun ini. Sementara Speaker Kim Jin-Pyo pun meminta dukungan dari Indonesia agar bisa menjaga kedamaian.

BACA JUGA :   SME’s HUB ASEAN Summit, Momentum UMKM Pertamina Menuju Pasar Internasional

“Harapan dari Korea bersama Indonesia bisa menjaga kedamaian atau harmoni yang berada di Semenanjung Korea. Beberapa hal itu yang akan tentu saja kami tindaklanjuti di DPR RI,” tutur Puan.

Delegasi parlemen Korsel juga akan diterima secara resmi oleh DPR RI pada Kamis (19/1). Puan akan memimpin pertemuan antara delegasi parlemen Korsel dengan DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!