70 RTLH di Serpong Utara Telah Selesai Dibangun Menjadi Lebih Layak

Putraindonews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) telah selesai membangun 70 rumah di Serpong Utara yang tak layak huni (RTLH) menjadi lebih layak.

Pembangunan tersebut dimulai pada berjalannya tahun 2024, dengan total 510 rumah yang telah diperbarui menjadi layak se-Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, pihaknya telah memperbaiki dan menjadikan lebih layak 70 rumah yang sebelumnya tidak layak huni di Serpong Utara.

BACA JUGA :   Menteri Basuki : Diperlukan Akhlak dan Prilaku Baik Dalam Mencegah Korupsi

“Serpong Utara totalnya di 2024 ini 70 rumah, 510 seluruh total se-Tangsel, dan itu sudah selesai semua,” ujarnya, Selasa (9/7/2024).

Menurut Benyamin, seluruh 510 rumah se-Tangsel telah selesai diperbaiki dan dijadikannya lebih layak.

Saat ini, lanjutnya, hanya tinggal meresmikan-meresmikan rumah tersebut di kelurahan masing-masing.

“Saat ini hanya tinggal simbolis sekalian sapa warga dan memastikan pembangunannya betul dan sudah selesai, ke depan kita akan teruskan lagi pembangunan ini,” jelasnya.

BACA JUGA :   Dukung Penanganan Pasien COVID-19, PUPR Tingkatkan Fasilitas RS Kabupaten Lamongan dan RSUD Biak Numfor Papua

Benyamin menjelaskan, program RTLH dari tahun 2017 telah memperbaiki total 2515 rumah se-Kota Tangsel.

Pihaknya akan menargetkan pembangunan 500 rumah di setiap tahunnya, tergantung pada anggaran yang tersedia.

“Satu tahun mudah-mudahan 500 bisa, saya pengennya lebih, tapi tergantung anggaran yang tersedia. Tapi minimal 500 yang kita bangun,” terangnya. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!