Progres Pembangunan Kawasan Kumuh di Pondok Kacang Barat Sudah Capai 80 Persen

***

Putraindonews.com – Tangsel | Progres pembangunan kaswasan kumuh yang berlokasi di Kelurahan Pondok Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mencapai 80 persen.

“Untuk target pembangunannya selesai diakhir bulan Desember 2022 mendatang,” ungkap Kepala Dinas Perkimta Kota Tangsel, Aris Kurniawan ST MT saat diminta keterangan di Restoran Simpang Raya di Kawasan BSD, Serpong, Kamis (10/11/2022).

Aris menjelaskan, adapun yang dibangun dikawasan kumuh tersebut diantaranya pembangunan Gedung Serba Guna (GSG), Balai Warga dan Posyandu. Kemudian, pembangunan Penataan Jalan, Saluran Drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Pembangunan PJU ini merupakan sejalan dengan program pak Walikota yaitu mewujudkan Kampung Terang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aris menerangkan, untuk konsep pembangunan kawasan kumuh ini disesuikan dengan wilayah atau lingkungan sekitarnya sesuai permintaan masyarakatnya. Apakah disana kelompok orang Betawi, Jawa, Palembang atau Sunda.

“Misalnya disana orang batawi, nanti kita bikin konsepnya Kampung Betawi, kalau disana lingkungannya kampung jawa, konsepnya kita buat seperti kampung Jawa. Kalau disitu masyarakatnya ada beberapa kelompok, kita buat beberapa kelompok sesuai permintaan,” jelasnya.

Untuk diketahui, adapun penangan dan penataan kawasan kumuh sudah dilakukan oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas Perkimta yang sudah selesai dibangun diantaranya Kampung Nambo yang berdekatan dengan TPA Cipeucang, di Kelurahan Serpong dan Kampung Dadap di Keluran Rawa Buntu. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!