Saluran Drainase Terendap Lumpur, Bupati Desak Dinas PUPR Manggarai untuk Perbaikan

Putraindonews.com – NTT | Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, meninjau sejumlah saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik pada sejumlah jalan protokol di Kota Ruteng, Kamis, (2/11/23) siang.

Didampingi Kadis PUPR Lambertus Paput dan Kadis BLHD Kanis Nasak, Bupati Hery menyisir sejumlah lokasi rawan yang terdampak banjir mulai dari ruas Jalan Ade Irma Suryani dan sekitaran lokasi Mbaru Wunut menuju beberapa ruas jalan ke RSUD Ruteng.

BACA JUGA :   Pesan HUT Ke-34 Perum Jasa Tirta I, Menteri Basuki: Kembangkan Smart Water Management

Di sejumlah ruas jalan ditemukan sampah rumah tangga atau sisa-sisa material bangunan, sebagaimana yang terlihat di depan Kantor Lurah Watu, Kecamatan Langke Rembong.

Sampah dan material bangunan ini menjadi endapan lumpur yang mendangkalkan saluran drainase tersebut dan mengakibatkan meluapnya air hujan ke badan jalan.

Untuk mencegah meluasnya banjir terutama saat musim penghujan, Dinas PUPR Kabupaten Manggarai diminta untuk melakukan perbaikan saluran drainase yang rusak serta mengeruk endapan lumpur di sejumlah saluran drainase.

BACA JUGA :   Syamsudin Noor Jadi Bandara Internasional, Gubernur Kalsel: Sejarah Baru Hadir di Bumi Lambung Mangkurat

 

“Esok kami akan lakukan pengerukan pada sejumlah saluran drainase yang dangkal yang penuh dengan endapan lumpur dan juga sampah rumah tangga,” ungkap Kadis PUPR Lambertus Paput kepada Bupati Manggarai.

Dirinya menambahkan, aksi pembersihan sejumlah saluran drainase di dalam kota Ruteng ini nantinya akan dilakukan secara manual maupun menggunakan alat berat yang tersedia. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!