Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonnu Wulla Masifkan Kampanye Penurunan Stunting

Putraindonews.com – NTT | Kerja keras dan tak kenal lelah adalah kata yang pantas bagi Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonnu Wulla. Kegigihannya patut diapresiasi oleh khalayak. Betapa tidak, secara konsisten Ia terus gencarkan kegiatan sosialisasi Percepatan penurunan stunting.

Tepat pada Rabu 24 Januari 2024 di Desa Tana Rara, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat kembali laksanakan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten/Kota.

Saat memaparkan materinya dihadapan masyarakat banyak, Ratu Ngadu Bonnu Wulla menyampaikan bahwa kehadirannya semata karena kepeduliannya agar masyarakat secara umum dan anak-anak secara khusus mampu terhindar dari bahaya Stunting.

BACA JUGA :   LRT Jabodebek Molor Waktu Tunggu Hingga Satu Jam, Komisi VI Akan Cek

“Bapak mama bisa menyampaikan kondisi riil di wilayah ini agar kami bisa menjembatani seluruh Aspirasi masyarakat,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI itu yang akrab disapa Ibu Ratu.

“Kita mau wujudkan sumber daya manusia yang berkualitas maka pastikan anak-anak harus terhindar dari stunting. Jika generasi muda sudah terpapar stunting maka generasi muda kita dalam ancaman,” tambahnya lagi dengan tegas.

Bersama mitranya di komisi IX DPR RI yang diwakili BKKBN Wilayah NTT dan DP5A Kabupaten Sumba Barat berharap agar kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting di Desa Tana Rara berdampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Kepala BK DPR Terima Parlemen Korea Selatan, Diskusi Dukungan Pembuatan UU

Sementara itu Narasumber PLT Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Dr Elsa Pongluturan dalam penyampaian materinya mengungkapkan bahwa satu kebanggaan bagi masyarakat bisa diberi kesempatan bagi Ibu Ratu Ngadu Bonnu Wulla terkait pentingnya kegiatan ini.

“Pada tahun sebelumnya terjadi penurunan stunting yang sangat signifikan, semua krna dukungan Pemerintah, swasta, masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat untuk perangi stunting. Langkah awal pencegahan adalah Bapak mama harus perhatikan kesehatan bayi. Percepatan penurunan stunting ini sangat penting untuk terus kita laksanakan,” paparnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!