BKSAP Ajak Delegasi IPPP Pelajari Inovasi Teknologi di IPB University

Putraindonews.com-Di hari terakhir penyelenggaraan Indonesia-Pasific Parliamentary Partnership (IPPP) ke-2, Jumat (26/7/24), para delegasi dari parlemen antarnegara pasifik diajak untuk berkunjung ke Science and Techno Park IPB University. Dalam agenda field trip ini, para delegasi disambut langsung oleh Rektor IPB University Prof. Arif Satria untuk studi banding dan belajar mengenai pendirian perusahaan rintisan (start-up)

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengatakan parlemen memiliki fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan. Namun, dalam menjalankan tugas tersebut, parlemen tidak dapat bekerja sendiri, sinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lain seperti universitas sebagai sektor pendidikan juga sangat penting.

BACA JUGA :   Rapat Perdana Menteri AHY di DPR RI, Sempatkan Datangi Fraksi Demokrat

Untuk itu, kunjungan ke IPB University merupakan perluasan dari komitmen parlemen untuk mewujudkan tujuan yang dihasilkan dari pertemuan selama penyelenggaraan Sidang ke-2 IPPP. Hal itu terkait memberikan wawasan praktis tentang bagaimana inovasi, teknologi, dan penelitian serta pengembangan yang dapat mendorong menuju masa depan yang lebih sejahtera, stabil, dan berkelanjutan.

“Ini menghadirkan peluang signifikan bagi kita untuk mengeksplorasi solusi inovatif dan memperkuat upaya kolaboratif di bidang-bidang tersebut, dimana universitas ini (IPB University) juga fokus pada pertanian, pangan, kelautan, dan biosains tropis,” kata Fadli kepada Parlementaria usai field trip di IPB University, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA :   Apresiasi Mundurnya Dirjen Aptika, Bobby: Kominfo Segera Pulihkan Pelayanan Publik

Ke depan, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini berharap baik IPPP maupun Parlemen Indonesia dapat terus menjalin hubungan dengan universitas dan melakukan pertukaran ide yang efektif dan teratur. “Kita harus membangun koalisi yang kuat yang mendukung inovasi dan pertumbuhan berkelanjutan bagi semua orang,” jelasnya.Red/SG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!