BURT Tinjau Fasilitas dan Layanan Kesehatan RS Columbia Asia Medan

Putraindonews.com-Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Nasril Bahar memimpin kunjungan kerja ke Rumah Sakit Columbia Asia, Medan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau fasilitas yang diberikan rumah sakit tersebut terhadap program PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), yang merupakan bagian dari program kesehatan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (Jamkestama) dan didorong oleh DPR RI.

Dalam kunjungan tersebut, Nasril mengatakan bahwa tujuan utama adalah untuk mengevaluasi sejauh mana fasilitas dan sistem pelayanan yang disediakan oleh Rumah Sakit Columbia Asia Medan sesuai dengan kesepakatan awal antara DPR RI, PT Jasindo, dan rumah sakit terkait.

“Kami ingin mengetahui, sejauh mana fasilitas, kami ingin tahu sejauh mana sistem pelayanan terhadap yang diberikan oleh Rumah Sakit Columbia tersebut,” kata Nasril Bahar kepada Parlementaria usai memimpin Kunjungan Kerja BURT DPR RI di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (11/3/24).

BACA JUGA :   Berdampak Positif Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Harus Benahi Pengelolaan Event Internasional

Adapun aspek yang dievaluasi meliputi pelayanan Front Office, fasilitas, tim medis, dan kamar inap yang difasilitasi oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pejabat negara. Lebih lanjut, kata Nasril, bahwa berdasarkan hasil peninjauan, fasilitas dan peralatan yang tersedia di rumah sakit tersebut dinilai memadai, modern, dan pelayanannya baik.

“Tentunya, dalam rangkaian inilah kami melihat ada beberapa hal yang kami tinjau seperti pelayanan Front Office, yang kedua yaitu facility (fasilitas), yang ketiga adalah tim medis, dan yang keempat adalah terhadap kamar inapnya untuk seorang pejabat negara yang difasilitasi oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” tambahnya.

BACA JUGA :   Rapat Dengan Pemerintah, Mulyadi Minta PUPR Benahi Sengkarut Lalu Lintas Truk Tambang di Parung Panjang

Politisi PAN menjelaskan bahwa rekomendasi kepada PT Jasindo untuk melanjutkan program kerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Medan, mengingat fasilitas yang memadai dan pelayanan yang baik. “Kami merekomendasikan kepada PT Jasindo untuk diteruskan jika ada pelanjutan daripada komitmen antara PT Jasindo, DPR RI, dan rumah sakit yang bersangkutan,” jelas Nasril.

Dengan demikian, melalui kunjungannya ini, BURT ingin memastikan komitmen pemerintah dan lembaga terkait dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia.Red/AS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!