Fikri Faqih: Almarhum Haerul Amri Sosok Tekun dan Aktif Jalankan Tugas Negara

Putraindonews.com-Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengenang sosok (Alm.) Muhammad Haerul Amri sebagai sesama kolega di Komisi X. Menurut Fikri Faqih, Haerul wafat saat sedang menjalankan tugas negara dengan tekun dan aktif.

Beberapa jam sebelum wafat, Fikri Faqih bersama Haerul beserta rombongan Komisi X melakukan Kunjungan Kerja Reses ke Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (6/5/2024). Dalam pertemuan di Kunker tersebut, tepatnya pukul 10 pagi, Fikri Faqih turut memperkenalkan Haerul di SMK N 2 Palembang kepada para mitra.

Haerul, oleh Fikri Faqih, diperkenalkan sebagai politisi dari Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan Jatim II yang meliputi Probolinggo dan Pasuruan. “Sosok almarhum saat itu masih berdiri tegak dan penuh senyum,” ujar Fikri Faqih, di Jakarta, Selasa (7/5/24) malam.

BACA JUGA :   Lodewijk Minta TNI Evaluasi Sistem Pergudangan Amunisi

Namun, tak disangka, sekitar pukul 14.43, saat Fikri Faqih ingin memperkenalkan sosok Haerul di kantor Gubernur Sumsel, ternyata ia sedang terbaring pingsan di RS YK Madira. Lalu, tepat pada pukul 15.00, terdengar kabar duka cita bahwa sosok Haerul Amri wafat dalam keadaan husnul khotimah di saat tugas negara tersebut.

“Kami semua teman sejawat bersaksi bahwa almarhum Moh. Haerul Amri bin KH Sulaiman Safran adalah min ahlil khoir. Akhir yang sangat indah. Husnul khotimah insya Allah,” ujar Fikri Faqih yang turut mengantarkan jenazah Haerul Amri saat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, Sumatera Selatan.

BACA JUGA :   Peserta Magang Di Rumah Rakyat Diharapkan Jadi “Duta” untuk DPR RI

“Ya Rabb masukkanlah sahabat kami ini ke dalam surga-Mu dan jauhkan dari siksa neraka. Amin. Ya Mujibassailin,” tutup Fikri Faqih dengan doa.

Menurut informasi, jenazah almarhum akan dikebumikan di komplek Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim, Kerawang, Jawa Barat.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!