Hangatnya Momen Halal Bihalal di Kediaman Cak Imin: Kolega Politisi hingga Kesetjenan Turut Hadir

Putraindonews.com-Halal Bihalal, merupakan salah satu tradisi yang selalu lekat di masyarakat Indonesia pada saat Hari Raya Idulfitri. Tradisi tersebut dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah saudara dan kerabat dalam rangka saling memaafkan dan bersalam-salaman dalam momen Lebaran.

Halal Bihalal juga berkembang menjadi ‘open house’ dengan mengundang kolega untuk datang bersilaturahmi. Sebagaimana dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar di kediamannya Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta, Sabtu (20/4/24) yang digelar dalam dua sesi.

“Alhamdulilah hari ini saya beserta keluarga melaksanakan Halal Bihalal dari tadi jam 10, nanti jam 2 sampai jam 5 sesi kedua. Saya bertemu teman-teman semua menyampaikan beberapa hal, yang pertama tentu ‘Minal Aidin Wal Faizin, Taqabbalallahu Minna wa Minkum Taqabbal ya Karim’. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujar pria yang kerap disapa Cak Imin itu saat konferensi pers.

BACA JUGA :   Sufmi Dasco: Pengajuan Hak Angket Perlu Melalui Mekanisme

Tampak hadir mendampingi Politisi Fraksi PKB pada saat konferensi pers di hadapan segenap pers nasional tersebut, di antaranya Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Acara kemudian dilanjutkan sesi kedua dengan hiburan musik oleh bintang tamu Iyeth Bustami. Berdasarkan pantauan yang langsung meliput hadir, gelaran Halal Bihalal ini berlangsung dengan suasana akrab dan meriah. Para tamu undangan nampak menikmati hidangan sambil beramah-tamah dengan Cak Imin dan keluarga.

Di sesi kedua ini, semakin lengkap dengan hadir perwakilan pejabat dari Sekretariat Jenderal DPR RI, di antaranya Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Setjen DPR RI Suprihartini dan Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI Inosentius Samsul. Kehadiran para pejabat kesekjenan tersebut nampak disambut hangat oleh sang tuan rumah.

BACA JUGA :   Guspardi Gaus: Sampai Saat Ini Belum Ada Perubahan Jadwal Pilkada 2024

Halal Bihalal mencapai puncak kemeriahannya tatkala Cak Imin tampil sepanggung bersama musisi rapper Kojek (Kolaborasi Jakarta & Ekonomi Kreatif) atau @kojekrapbetawi. Seluruh tamu undangan pun ikut berdendang bersama-sama.

Turut hadir pula dalam kesempatan ini beberapa Anggota DPR RI, di antaeanya Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, Wakil Ketua Komisi II Yanuar Prihatin, dan Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq. Hadir pula Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!