Ini Pesan Komisi I untuk LPP TVRI dan LPP RRI Hadapi Pemilu 2024

Putraindonews.com-Jakarta | Komisi I DPR RI berharap agar LPP TVRI dan LPP RRI tetap menjadi lembaga penyiaran yang mengedepankan netralitas, independensi, adil, seimbang, serta tidak berpihak kepada kepentingan kelompok tertentu. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari saat membacakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta Rabu (29/11/23).

RDP tersebut dihadiri oleh Dewas dan Dirut LPP TVRI dan LPP RRI yangmembahas Peran LPP RRI dan LPP TVRI menyajikan Jurnalisme Politik yang Independen dan Kredibel dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA :   Carut-Marut Soal Tambang, Mulyanto Sesalkan Ketiadaan Pejabat Definitif Ditjen Minerba

Lebih lanjut, Komisi I Juga mengapresiasi atas upaya yang dilakukan LPP TVRI dan LPP RRI guna menjamin jurnalisme independen dan kredibel. Upaya yang dilakukan oleh LPP TVRI dan LPP RRI, antara lain, pertama, penguatan kredibilitas jurnalisme melalui melalui pendidikan wartawan dan uji kompetensi yang dilakukan dengan bekerja sama dengan dewan pers.

Kedua, melakukan MoU dengan Komisi Pemilihan Umum tentang sosialisasi dan publikasi dalam penyelenggaraan Pemilu serentak. Ketiga, sosialisasi tentang juknis Pemilu dalam pertemuan nasional siaran pemberitaan. Keempat, monitoring secara intensif jurnalisme di satker. Kelima, melibatkan stakeholders dalam sosialisasi Pemilu damai. Keenam melakukan berbagai program literasi Pemilu sesuai tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA :   Efek Pengganda Pembangunan Infrastruktur Belum Berdampak pada Sektor SDM di Kulon Progo

“Sehingga, dapat menghadirkan wajah demokrasi yang damai demi terciptanya kondisi aman tertib nyaman terkendali di tengah masyarakat serta mengajak masyarakat untuk ikut menjaga situasi yang kondusif,” ujar Politisi Fraksi PKS itu.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!