Legislator Dorong Pembaruan Sistem Data RS Grestelina Makassar

Putraindonews.com-Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menekankan pentingnya pembaruan dan peningkatan sistem basis data di Rumah Sakit Grestelina Makassar. Dalam kunjungan terbarunya, BURT menyoroti perlunya peningkatan infrastruktur data guna memastikan bahwa pelayanan di rumah sakit tersebut sesuai dengan standar yang diinginkan.

“ini menjadi perhatian dari seluruh pemangku kepentingan khususnya Jasindo dan rumah sakit provider untuk kembali terus ditingkatkan dan diperbarui lagi data base-data base yang ada. Sehingga kedepannya dapat memberikan pelayanan di rumah sakit umum bahwa ini adalah yang berhak atas kartu tersebut dan Jasindo pun juga akan mudah mengawasinya,” ujar Agung Budi Santoso di sela-sela agenda Kunjungan Kerja BURT ke Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/4/24).

BACA JUGA :   Yulian Gunhar: Hentikan Sementara Operasional Smelter di PT IMIP Morowali!

Di sisi lain, dengan memperbarui dan meningkatkan basis data, diharapkan persoalan terkait kartu, kelas kamar, dan obat-obatan yang di-cover dapat ditangani dengan lebih baik. Dengan demikian, pasien akan mendapatkan pelayanan yang lebih lancar dan efisien sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Menurut saya fasilitas yang ada di Rumah Sakit Grestelina Makassar ini sudah cukup layak, karena kelas Suite ini cukup bagus dan besar ruangannya ada untuk ruang tunggu pasien, dan ruang yang menjaga pasien. Saya kira ini sudah jadi standar rumah sakit yang kelas B, karena Grestelina ini masih kelas B,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Rupiah Melemah, DPR Ingatkan Pemerintah Jaga Stabilitas Ekonomi

Disamping itu, Hemodialisis menjadi salah satu unggulan dari rumah sakit ini untuk pasien yang membutuhkan perawatan cuci darah. Sebelumnya pada tahun 2021 telah menunjukkan keterbatasan, terutama terkait pandemi COVID-19. Namun, dengan persiapan yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit, diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan alat-alat yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Semua pihak, termasuk DPR RI, berharap agar Rumah Sakit Grestelina terus berkembang dan memenuhi standar serta target yang telah ditetapkan, sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang terbaik. “Dan tentunya, ini dapat mendorong mengharapkan agar RS Grestelina terus bisa maju terus bisa berkembang dan dapat memenuhi target-target yang dicapainya,” tutupnya.Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!