Ratu Ngadu Bonu Wulla Minta Warga Lokokaki Dukung Percepatan Penurunan Stunting

Putraindonews.com – NTT | Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonnu Wulla, ST dalam kegiatan sosialisasi Percepatan penurunan stunting, Senin 22/01/2024 meminta masyarakat Desa Lokokaki untuk mendukung percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Ratu Ngadu Bonnu Wulla, ST saat bersama mitranya di komisi IX DPR RI yang diwakili BKKBN Wilayah NTT dan DP3A Kabupaten Sumba Barat Daya melakukan kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting di wilayah Desa Lokokaki Sumba Barat Daya NTT sore itu.

BACA JUGA :   Damai Natal Perkuat Solidaritas Anak Bangsa Hadapi Pemilu 2024

“Saya meminta agar masyarakat bisa memperhatikan gizi anak dan ibu menyusui terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan anak-anak,” tandas Anggota Komisi IX DPR RI itu.

Sementara itu Mikhael Yance Galmin selaku perwakilan BKKBN Provinsi NTT dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa stunting masih merupakan masalah serius yang masih terus diperangi hingga saat ini.

“Masyarakat harus mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini dalam mempercepat penurunan angka stunting karena masyarakat merupakan komponen utama yang akan sangat menentukan keberhasilan program eliminasi stunting di Indonesia,” jelas Mikhael

BACA JUGA :   Inflasi Pangan Harusnya Bisa Diantisipasi dengan Pendekatan Jangka Panjang

Dinas Terkait kab SBD, DP3A yang hari itu turut hadir melalui pematerinya Sonya Milla Male juga tampak memberikan elaborasi terkait stunting yang harus menjadi pengetahuan dasar masyarakat untuk dapat memerangi stunting di Indonesia. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!