Stok BBM Pertamina Dapat Penuhi Kebutuhan 20 Hari Kedepan

Putraindonews.com-Tim Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI ke Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon melakukan pertemuan dengan KESDM RI, PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero) guna mengetahui kesiapan pemerintah mengantisipasi cadangan BBM dan listrik. Untuk stok BBM Pertamina, berdasarkan pertemuan ini, diketahui pasokannya mampu penuhi kebutuhan 20 hari kedepan.

“Stok (BBM) mereka sudah mencapai untuk 20 hari. Dan untuk PLN sendiri juga sudah siap siaga mengantisipasi bila terjadi kendala-kendala di listrik. Saya mempunyai keyakinan, dengan kesiapan kedua BUMN ini, Insha Allah tidak ada masalah yang berarti yang akan dihadapi di masa puasa dan Lebaran nanti,” ucap Dony di Surabaya, Jatim, Rabu (20/3/24).

BACA JUGA :   BK DPR RI: Sekretariat Komisi di DPR RI Ujung Tombak Integrasi Data ‘Simfoni’

Ia menyatakan, terkait kondisi ketersediaan BBM memang harus bisa terkendali. Apalagi kebutuhan di momen-momen tertentu seperti Lebaran, angka kebutuhannya di prediksi pasti akan mengalami lonjakan kenaikan dibandingkan waktu biasanya.

“Tadi disampaikan apa yang sudah dilakukan dan disiapkan oleh Pertamina, diantaranya yakni dengan menggunakan armada mobil-mobil yang ada. Kita sarankan juga, kalau dari pengalaman yang sudah-sudah, terkadang kemacetan di jalan tol itu karena kondisi di rest area sendiri yang membuat kemacetan untuk mengisi BBM. Oleh karenanya kita harus memperluas itu. Ini dasar dari pengalaman yang sudah-sudah,” tuturnya.

Tapi kalau kita bicara mudik lebaran, sambungnya, memang identik dengan macet. Tinggal bagaimana solusi mengantisipasi agar masalah kemacetan ini bisa dikurangi. “Untuk mobil-mobil yang tertahan di jalan dan mengalami kehabisan bensin, Pertamina mengaku betul-betul siap untuk mengejar atau menyambangi kepada masyarakat yang mengalami kehabisan bensin ditengah jalan dengan kendaraan operasional yang mereka miliki,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Sahroni Soal Penghentian Sementara Tilang Manual Selama Nataru: Kebijakan Bagus!

Sementara menyangkut soal pasokan listrik, Dony menegaskan bahwa pasokan energi listrik yang ada haruslah benar-benar terjaga terutama di momen seperti bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. “Inshaa Allah menghadapi Lebaran ini kita bisa menjalaninya dengan tenang dan tidak ada kendala apapun yang akan dihadapi,” pungkasnya.Red/AG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!