Tinjau Persiapan Penyelengaraan Haji 1445 H di Asrama Haji Bekasi

Putraindonews.com-Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily berharap agar persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M bisa lebih optimal dibandingkan tahun sebelumnya. Lantaran terdapat tambahan kuota sebesar 1.478 yang memerlukan kesiapan khusus.

“Provinsi Jawa Barat ini merupakan provinsi dengan jumlah alokasi kuota terbesar di Indonesia yaitu sebesar 38.723 belum lagi dengan tambahan kuota sebesar 1.478. Tentu dengan jumlah kuota yang sebesar itu perlu ada persiapan khusus untuk Ibadah Haji Tahun ini,” jelas Politisi Fraksi Golkar tersebut seusai melakukan Kunjungan Kerja Spesifik di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/3/24).

BACA JUGA :   Jangan di Permukaan Saja, Usut Tuntas Kasus Korupsi Timah

Ace juga menjelaskan untuk persiapan Istitoah Kesehatan pada Ibadah Haji tahun ini sudah berjalan dengan baik dengan memastikan potensi dari jenis penyakit yang membuat Jemaah Haji berkemungkinan tidak bisa diberangkatkan.

“Kami juga memastikan bagaimana proses skrining atas beberapa potensi dari jenis penyakit yang membuat Jemaah haji kemungkinan tidak bisa diberangkatkan tahun ini,“ sebut Ace.

BACA JUGA :   Capaian Triwulan I-2024 Ditopang Siklus Musiman, Pemerintah Perlu Perbaiki Kinerja Ekonomi

Legislator Dapil Jawa Barat II itu menegaskan dengan adanya peningkatan layanan di Asrama Haji Bekasi diharapkan Ibadah Haji tahun ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

”Kami ingin memastikan kepada Asrama Haji Bekasi terkait dengan peningkatan layanan terutama ketersediaan tempat tidur kemudian OSS (One Stop Service) yang sudah dipersiapkan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya jadi intinya adalah kami ingin melalui kunjungan ini memastikan pelayanan yang terbaik bagi kelancaran Ibadah Haji ini,” tutupnya.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!