Bakal Digelar Tiga Seri Tahun Ini, Inisiator IMI Harap Mandalika Racing Bangkitkan Semangat Pembalap Indonesia

***

Putraindonews.com – Jakarta | Inisiator dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Eddy Saputra menyebut Kejurnas Sport Mandalika Racing Series bakal digelar tiga seri pada tahun ini.

“Balapan ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pebalap nasional, pabrikan maupun penggiat motor sport di Indonesia,” kata Eddy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/3).

Dia mengatakan Kejurnas balap motor sport untuk kelas 150cc, 250cc dan 600cc ini kembali hadir setelah vakum selama hampir 4 tahun.

BACA JUGA :   Setelah Sukses G20, Indonesia Siap Jalin Kerjasama Dalam Berbagai Bidang Dengan India

dan salah satunya menjadi kelas pendukung pada World Superbike (WSBK) 2023 putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 3-5 Maret.

Eddy Saputra berharap kejuaraan ini dapat membangkitkan semangat para pebalap Indonesia untuk berprestasi dan menapaki level yang lebih tinggi baik Asia maupun dunia.

Dikatakan, balapan kelas sport adalah jenjang utama sebelum berkompetisi di ajang balap internasional.

“Untuk itu dibutuhkan dukungan semua pihak baik dari pabrikan, sponsor dan juga pemerintah dalam menyelenggarakan Kejurnas Sport ini agar bisa terus berlangsung hingga mencetak pebalap Indonesia berprestasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Francesco Bagnaia Sebut Mampu Capai Target di Sprint MotoGP San Marino

Pada seri pertama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang juga rekan satu tim Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens menjadi yang terbaik. Di posisi dua ada Reykat Yusuf Fadillah dan Galang Hendra Pratama dari Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!