Cuma Butuh Waktu 24 Jam, Trump Mengaku Mampu Akhiri Perang Rusia – Ukraina

***

Putraindonews.com – Jakarta | Eks presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim mampu mengakhiri perang Rusia-Ukraina dengan cepat jika ia berbicara dengan Presiden Vladimir Putin.

Dalam sebuah wawancara dengan Right Side Broadcasting Network, Trump dengan percaya diri menyebut invasi Rusia tidak akan pernah dimulai jika dia masih berada di Gedung Putih, bukan Joe Biden.

Trump menambahkan bahwa negosiasi untuk mengakhiri perang dalam 24 jam – klaim lain yang dia ulangi baru-baru ini – dapat dilakukan dan dia akan mampu melakukannya jika dia adalah pemimpin AS.

BACA JUGA :   Alex Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Gresini Racing

“Seharusnya itu tidak pernah terjadi, tetapi itu memang terjadi. Dengan demikian, itu dapat dinegosiasikan, menurut saya, dalam waktu 24 jam,” ujar Trump.

“Itu benar-benar harus dilakukan dari kantor presiden. Dan Anda harus mendapatkan keduanya di sebuah ruangan, dan ada hal-hal yang dapat Anda katakan kepada mereka masing-masing, yang tidak akan saya ungkapkan sekarang, yang akan menjamin ini perang akan segera berakhir,” imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (3/2).

BACA JUGA :   Wali Kota Agustin Intriago Tewas Kena Tembakan

Trump menggambarkan perang di Ukraina sebagai “horor” dan mengatakan bahwa total korban tewas akibat konflik tersebut lebih tinggi dari yang diungkapkan.

“Mereka berbicara tentang angka yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan angka sebenarnya,” tuturnya.

“Ketika mereka merobohkan rumah-rumah apartemen besar itu, dan ketika mereka merobohkan kota-kota dan mereka mengatakan dua orang tewas, atau tiga orang terluka, itu tidak benar,” sambungnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!