Gelar Pertemuan dengan United Nations, Puan Maharani Sampaikan Komitmen Indonesia atas Perubahan Iklim

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan komitmen Indonesia dalam mengatasi dampak perubahan iklim global.

Hal itu disampaikan Puan dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum PBB atau United Nations General Assembly (UNGA) Csaba Korosi, yang digelar Senin (13/2).

Pertemuan itu digelar di sela perhelatan Annual Parliamentary Hearing at the United Nations di Markas PBB, New York, Amerika Serikat.

BACA JUGA :   Berantas Perdagangan Orang, Indonesia-Kamboja Jalin Kerja Sama

“Saya menyambut baik UN Parliamentary Hearing kali ini yang membahas isu air dan sanitasi. Tema presidensi ini sangatlah tepat untuk mengatasi tantangan multidimensional saat ini,” ujar Puan dalam keterangan tertulis, Jumat (17/2).

Adapun, UN Parliamentary Hearing kali ini mengambil tema ‘Solutions through solidarity, sustainability and science’ dengan membahas isu air dan sanitasi.

Puan menilai upaya tersebut memerlukan kerja sama internasional yang konkret dan dukungan terhadap multilarisme.

BACA JUGA :   Badai California, Enam Sungai Meluap dalam 17 Hari Terakhir

Di samping itu, menurutnya, parlemen juga dapat berperan penting dalam memberikan dukungan politik bagi kebijakan luar negeri dan kerja sama internasional.

“Sekaligus memastikan implementasi kesepakatan internasional di dalam negeri. Harapan saya, keterlibatan parlemen dan IPU (Inter-Parliamentary Union) dalam pembahasan berbagai isu global di PBB dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!