Longsor Parah di Pakistan Tewaskan 2 Orang

Putraindonews.com – Jakarta | Sebanyak dua orang dinyatakan meninggal dunia dan lainnya luka-luka dalam insiden longsor parah yang mengubur sejumlah kendaraan di bagian barat laut Pakistan pada Selasa (18/4) waktu setempat.

Sekitar 20 truk bermuatan kontainer dan barang pun ikut terkubur di bawah longsoran dekat Torkham, perbatasan utama antara Pakistan dan Afghanistan, menurut seorang pejabat yang dikutip dari Anadolu.

BACA JUGA :   Dukung Target Pemerintah NZE Tahun 2060, Ini Inisiatif Hijau Pertamina

Operasi pencarian sedang dilaksanakan dan setidaknya delapan orang berhasil diselamatkan, menurut Bilal Ahmed Faizi, juru bicara layanan Penyelamatan 1122, kepada Anadolu.

“Itu merupakan longsor yang besar dan ada sekitar 20 atau lebih truk dan kontainer yang terkubur. Kami tidak tahu jumlah orang yang berada di dalam truk,” kata dia.

Ia melanjutkan bahwa dua orang telah dipastikan meninggal dunia “tetapi jumlah korban jiwa dapat bertambah”.

BACA JUGA :   Garuda Indonesia Dukung Pertemuan Bersama Institut Pariwisata Trisakti di Malaysia

Faizi mengatakan rute di daerah itu telah ditutup untuk perjalanan dan ratusan kendaraan terjebak di kedua sisi perbatasan.

Menurut laporan lokal, bongkahan besar pegunungan jatuh setelah terkena sambaran petir saat berlangsung hujan lebat dan badai di wilayah itu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!