Menjemput Bola: Ketika Paspor Mendatangi WNI

PUTRAINDONEWS.COM

Sarawak, Malaysia | 23 Januari 2020 Paspor merupakan dokumen yang krusial bagi seseorang yang melakukan perjalanan keluar negeri, tidak terkecuali bagi para Pekerja Migran Indonesia yang berada di Sarawak, Malaysia. Dalam rangka memberikan pelayanan bagi warganya dan memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, KJRI Kuching melakukan “Jemput Bola” dengan memberikan pelayanan dokumen imigrasi di ladang Delita Sebakong Mukah dan ladang Taan Plantation yang berlokasi di Sarawak, Malaysia (18-19/01/2020).

BACA JUGA :   Jadi Ketua ASEAN 2023, Ini Empat Acara Unggulan Disiapkan Indonesia

“Kegiatan ‘Jemput Bola’ adalah salah satu upaya KJRI Kuching dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi para PMI. Selain itu, bekerja sama dengan perusahaan perkebunan, kita akan mengadakan program ‘Mudik Bareng’ pada Hari Raya Idul Fitri 2020 dengan bus hingga ke perbatasan Indonesia,” ujar Staf Teknis Imigrasi KJRI Kuching mewakili Konsul Jenderal RI – Kuching membuka sekaligus memperkenalkan program selanjutnya.

BACA JUGA :   Baru Qatar yang Memastikan Lolos Fase Grup

Kegiatan ini tentu saja memudahkan para PMI yang tidak sempat melakukan pengurusan dokumen imigrasinya hingga ke perwakilan RI terdekat yang harus ditempuh dengan perjalanan yang cukup memakan waktu. Dengan diselenggarakannya program ini, semoga seluruh hak-hak dan kewajiban WNI yang bekerja di Serawak dapat terpenuhi.

(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!