Pakar Nilai GDI Diusulkan China Besifat Genting

Putraindonews.com – Havana | Seorang pakar asal Kuba menilai bahwa Inisiatif Pembangunan Global (Global Development Initiative/GDI) yang diusulkan China bersifat penting dan tepat waktu di saat dunia tengah menghadapi berbagai tantangan berat.

“Inisiatif ini akan berkontribusi pada kemajuan umat manusia,” kata Eduardo Regalado, seorang peneliti senior di Pusat Penelitian Kebijakan Internasional Kuba dalam sebuah sesi wawancara dengan Xinhua baru-baru ini.

BACA JUGA :   Armenia dan Azerbaijan Bahas Isu Perdamaian

Pada September 2021, China mengusulkan GDI dalam Debat Umum sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menyodorkan barang publik penting lainnya kepada komunitas internasional.

Seraya mengungkapkan bahwa “pembangunan merupakan hal yang sangat penting bagi sebagian besar negara,” Regalado mengatakan bahwa GDI, dengan filosofinya yang berorientasi pada masyarakat, “dapat membuka jalan bagi pembangunan serta berkontribusi dalam mewujudkan perdamaian global.”

BACA JUGA :   Dirut Pertamina: MotoGP Mandalika 2023 Dorong Geliat Perekonomian Daerah dan Nasional

Secara khusus, inisiatif tersebut akan sangat bermanfaat bagi kemakmuran negara-negara berkembang, tuturnya.

Guna mengimplementasikan GDI secara efektif, China memberikan prioritas pada kebutuhan mendesak negara-negara berkembang, mengusulkan berbagai langkah praktis untuk memberdayakan negara-negara berkembang di bidang-bidang strategis, termasuk pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan, industrialisasi, serta konektivitas. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!