Presiden Jokowi Didampingi Ibu Negara Bertolak ke Jerman

Putraindonews.com – Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan para delegasi bertolak ke Hannover, Jerman, Sabtu (15/4).

Adapun, kehadiran Jokowi di Jerman dalam rangka menghadiri sekaligus membuka pameran industri terbesar di Eropa Hannover Messe 2023.

“Pagi hari ini, saya, Ibu Negara, dan delegasi terbatas akan berangkat menuju ke Hannover di Jerman. Indonesia menjadi negara mitra di Hannover Messe tahun 2023,” kata Jokowi sebelum keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (15/4).

BACA JUGA :   Masjid Istiqlal Tempat Ibadah Pertama di Dunia Peroleh Sertifikat Green Building EDGE

Presiden mengatakan tema yang diusung Indonesia dalam Hannover Messe adalah “Making Indonesia 4.0”. Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner country.

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz dan selain itu saya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman,” terangnya.

BACA JUGA :   "Misi Kemanusiaan” Batik Air ID-8618 Angkut 19 kru & 30 Tim Medis Tujuan Wuhan

Dia menyampaikan Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa, serta mitra dagang terbesar antara negara-negara Eropa dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa.

“Saya akan tiba kembali di Jakarta Insyaallah tanggal 18 April, terima kasih,” imbuhnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!