Sebanyak 701 Juta Perjalanan Penumpang Dicatat China State Railway Group

Putraindonews.com – Beijing | China State Railway Group Co., Ltd. selaku operator perkeretaapian negeri Tirai Bambu mencatat 701 juta perjalanan penumpang kereta selama periode 1 Juli hingga 21 Agustus tahun ini.

Jumlah perjalanan penumpang yang ditangani oleh jalur kereta di seluruh China mencapai sekitar 15,69 juta pada Sabtu (19/8) pekan lalu, yang merupakan rekor tertinggi harian untuk arus mudik musim panas, menurut data itu.

BACA JUGA :   KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Dinilai Mampu Bangun RS Lapangan di Dekat Gaza

Selama periode tersebut, 10.444 kereta beroperasi setiap harinya, menandai peningkatan 15,8 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Guna meningkatkan pelayanan bagi para penumpang, perusahaan itu mengatakan pihaknya akan meningkatkan fasilitas di layanan informasi penumpang, mengoptimalkan informasi pembelian tiket, informasi pergantian tiket, pemberitahuan keterlambatan kereta, dan lain sebagainya.

Arus mudik musim panas biasanya menjadi musim sibuk bagi sistem perkeretaapian China lantaran mahasiswa pulang ke kampung halaman mereka untuk liburan musim panas, sementara kunjungan keluarga dan perjalanan wisata juga meningkat saat musim ini.

BACA JUGA :   Siap Investasi USD 2 Miliar, Lawatan Ke Dubai Menperin Gandeng Produsen Gula Terbesar

Arus mudik musim panas tahun ini akan berlangsung selama 62 hari dan berakhir pada 31 Agustus. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!