Sebanyak 90 Negara Nyatakan Kesiapan Hadiri BRI Forum

Putraindonews.com – Beijing | Perwakilan lebih dari 90 negara telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam Forum Sabuk dan Jalur Sutera untuk Kerja Sama Internasional ketiga pada bulan Oktober, Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, mengumumkan pada Kamis (7/9).

Tanggal 7 September, kata Mao Ning, menandai peringatan 10 tahun berdirinya Sabuk Ekonomi Jalur Sutra yang juga merupakan salah satu komponen Sabuk dari Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra (Belt and Road Initiative/BRI).

BACA JUGA :   LEDAKAN DI BEIRUT, 1 WNI luka Ringan

Menurut dia, penyelenggaraan Forum Sabuk dan Jalur Sutra untuk Kerja Sama Internasional ketiga pada Oktober akan menjadi acara termegah untuk memperingati ulang tahun ke-10 BRI.

Forum itu sendiri juga akan berfungsi sebagai platform penting bagi semua pihak untuk mendiskusikan kerja sama Sabuk dan Jalur Sutra yang berkualitas tinggi, tambahnya.

“Sejauh ini, perwakilan dari 90 lebih negara telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka. Mereka di antaranya adalah para pemimpin, menteri, dan perwakilan resmi lainnya dari negara-negara mitra Sabuk dan Jalur Sutra, serta orang-orang dari berbagai kalangan, termasuk komunitas bisnis, wadah pemikir (think tank), dan warga sipil yang secara aktif mendukung dan berpartisipasi dalam kerja sama Sabuk dan Jalur Sutra,” ujar jubir tersebut.

BACA JUGA :   G-Pluck Dapatkan Apresiasi Meriah Pecinta Musik The Beatles

Para ketua dan perwakilan dari banyak organisasi internasional juga telah mengonfirmasi kehadiran mereka. Diperkirakan akan ada lebih banyak mitra yang mengonfirmasi keikutsertaannya dalam beberapa hari ke depan, imbuh sang jubir. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!