TKI Asal Blitar Pelaku Penikaman Pria Cirebon hingga Tewas di Korea Selatan Ternyata Overstay

Putraindonews.com – Blitar | Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Blitar, Jawa Timur diduga menikam seorang pria dari Cirebon, Jawa Barat hingga tewas di Korea Selatan. Pelaku pun telah ditangkap oleh Kepolisian Korea Selatan.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Kota Daegu, Korea Selatan pada Minggu (28/4/24) lalu. Sebelum tewas, korban diduga dikeroyok oleh beberapa orang yang hingga kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Pihak Disnaker Kabupaten Blitar pun turut bersuara perihal insiden ini. Menurut Yopie Kharisma Sanusi selaku Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Blitar, pelaku merupakan WNI yang telah overstay.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Sebut Indonesia Punya Potensi Tinggi sebagai Tujuan Investasi

“Kami masih melakukan konfirmasi lebih lanjut, tapi informasinya ini pelaku sudah overstay karena berangkat tahun 2014 dan tidak memperbarui paspor,” ujar Yopie Kharisma Sanusi, Rabu (8/5/24).

Meski pun begitu, Yopie mengungkap, Disnaker Kabupaten Blitar masih berkoordinasi dengan pihak Dispendukcapil Kabupaten Blitar soal informasi pelaku. Termasuk dengan identitas pelaku penikaman ini.

BACA JUGA :   Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga

“Kami masih koordinasi dengan Dispendukcapil untuk mendapatkan informasi resmi terkait identitas pelaku,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya telah terjadi aksi keributan antarsesama TKI yang terjadi di Korea Selatan. Satu orang TKI tewas dalam insiden pertengkaran tersebut.

Pihak Kepolisian Korea Selatan sampai saat ini masih terus mendalami perkara ini termasuk mengejar pelaku yang belum ditangkap. Aparat kepolisian menduga pelaku keributan ini lebih dari satu orang. Redaksi Rey. Red/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!