Dok. Karyawan PT. Massindo Ternate saat melakukan Tes Urine

Mapikor. Ternate – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Maluku Utara (Utara) Melakukan sosialisasi sekaligus Tes urine secara Mandiri di semua karyawan Massindo Group, hal ini dilakukan atas permintaan pihak perusahaan PT. Massindo Terang Perkasa Ternate Maluku Utara (Malut). Jumat (07/04) pagi ini pukul 09.00-10.30 WIT, berlokasi di kelurahan Bastiong Kec. Ternate Selatan.

“Kegiatan tersebut melibatkan semua karyawan PT. Massindo Ternate dengan jumlah 60 orang oleh karena keterbatasan bahan maka di bagi menjadi dua kelompok, untuk kelompok pertama sebanyak 25 orang lansung ikut Tes Urine hari ini, dan kelompok kedua sebanyak 35 akan dijadwalkan pada bulan depan”.

Direktur Massindo Ternate Hendri Rawung, yang diwakili Marcel Robbiy Rawung, membenarkan kegiatan ini kami dari PT. Massindo yang menyurati kepada pihak BNNP Malut untuk melakukan sosialisasi sekaligus Tes urine, kenapa karena daerah kita lagi rame narkoba untuk itu PT. Massindo melakukan pencegahan dan penangkalan dini terlebih dahulu, jika memang ada yang terbukti Positif Narkoba maka nantinya kita berkordinasi dengan pihak BNNP untuk di rehabilitasi, intinya, Massindo mau terapkan bersih narkoba, tegas Robbiy.

BACA JUGA :   Sangat Penting, Menko Polhukam ; Kritik Pers Jadi Modal bagi Pemerintah untuk Rumuskan Kebijakan

Dalam kegiatan tersebut hadir Tim yang dipimpin H. Hairuddin Umaternate Kabid pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (KP2M) BNNP Malut di bantu satu orang Dokter Ny. Iren, serta dua Staf Eka dan Ning disambut baik oleh puluhan karyawan PT. Massindo Ternate.

Kabid (KP2M) H. Hairuddin Umaternate, mengakatakan bahwa atas nama BNNP Malut memberi apresiasi terhadap PT. Massindo sudah mengambil langkah ini adalah peran serta dunia usaha dalam ikut membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memberantas narkoba, menurutnya, Hasil Tes urine yang disiapkan secara mandiri ini bagi kami sebuah supraise dan harus di contohi oleh perusahaan-perusahan yang lain di malut untuk menciptakan lingkungan yang bersih narkoba, Ungkapnya.

BACA JUGA :   Budayakan Keselamatan Kerja, Pertamina EP Asset 2 Dirikan HSSE Demo Room dan Training Center

Hairuddin menambahkan bahwa, Tes Urine hari ini di ikuti 25 Orang Karyaman tetap PT. Massindo Ternate dan hasilnya belum bisa di umumkan karena kami tidak mempunyai hak, hasilnya di umumkan oleh Kepala BNNP Maluku Utara, selain itu, pantauan wartawan mapikor di lokasi Tes Urine hari inipun tidak terlihat Indikasi Positif, dari 25 karyawan dipastikan hasilnya Negatif. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!