Persiapkan STBM Award, 2 Kelurahan di Setu Akan Tanda Tangan Komitmen Tak BABS Lagi

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Pemerintah Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award di dua kelurahan.

Camat Setu, Erwin menerangkan, terdapat dua kelurahan yang akan menanda-tangani komitmen bersama yaitu Kelurahan Babakan dan Kelurahan Setu.

Menurutnya, sebelumnya Kelurahan Bakti Jaya telah melakukan komitmen bersama tersebut.

“Isi komitmen itu adalah warga berkomitmen tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS) lagi,” ujarnya, ditulis Senin (3/7/2023).

BACA JUGA :   Target Swasembada Gula Nasional, Kementan Maksimalkan Lahan untuk Tanam Tebu

STBM Award, dijelaskan Erwin, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, dan Kementerian Kesehatan.

Erwin berharap, agar semua kelurahan di Kecamatan Setu bisa melakukan komitmen bersama ini dalam rangka Kota Tangsel mendapatkan STBM Award.

“Khususnya di Kecamatan Setu menjadi salah satu wilayah di 7 Kecamatan di Kota Tangsel, yang melakukan komitmen untuk tidak BABS,” jelasnya.

BACA JUGA :   Aklamasi di Musda Ke IV, Putra Asli Madura H. Abdul Malik SH MH Kembali Nahkodai  DPD KAI Jatim

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, Dinkes Kota Tangsel sedang mempersiapkan beberapa wilayah yang ada di Tangsel, untuk dipersiapkan penandatanganan komitmen bersama mengenai STBM.

“Ini dilakukan dalam rangka Pemkot Tangsel, mendapatkan STBM award dari Pemprov Banten maupun dari Kemenkes,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!